Breaking News:

Apa Itu Kain Sadum Sipirok Pakaian Kahiyang saat Dampingi Bobby Dilantik? Paspampres Tetap Kawal

Putri kedua Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu mengenakan kain sipirok saat mendampingi Bobby Nasution dilantik jadi Wali Kota Medan.

Rizky Cahyadi / Tribun Medan
Apa itu kain sadum Sipirok pakaian Kahiyang Ayu saat mendampingi suaminya Bobby Nasution dilantik sebagai Wali Kota Medan? Tampak personel Paspampres memberikan pengawalan. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu mengenakan kain sipirok saat mendampingi Bobby Nasution dilantik jadi Wali Kota Medan.

Keberadaan Kahiyang dan Bobby tetap mendapat pengawalan anggota Paspampres.

Kahiyang Ayu tampil mencuri perhatian saat menemani sang suami, Bobby Nasution, dilantik sebagai Wali Kota Medan pada Jumat (26/2/2021).

Hal itu terkait penampilan pakaian yang dikenakan Kahiyang Ayu di acara tersebut. Ia menggunakan konsep setelan paduan merah dan putih.

Perancang Busana, Merdi Sihombing turut memuji penampilan Kahiyang yang ternyata menggunakan kain Sadum Sipirok dari Tapanuli Selatan.

Baca juga: Akhir Kisah Ibu di Cianjur Hamil Sejam & Lahiran Terjawab, Pengakuan Eks Suami Telah Menghamili Siti

"Itu baju kurung dengan menggunakan kain Sadum Sipirok dari Tapanuli Selatan yang dibuat dalam bentuk setelan, jadi pengembangan dari ulos Parompa Sadum untuk keperluan fashion," kata Merdi dikutip TribunJakarta.com dari Tribun-Medan, Minggu (28/2/2021).

Kendati berasal dari Jawa, Kahiyang tampak begitu cantik mengenakan kain khas Sumatera.

Merdi menuturkan bahwa penampilan Kahiyang menggunakan setelan etnik dari Sipirok ini dinilai sebagai bentuk representatif khas wanita Sumatera.

"Penggunaan model ini ingin melambangkan benar-benar orang Sumatera. Orang Sumatera ini terutama Tapanuli Utara, Selatan yang memang tradisinya ini penggunaan baju kurung karena kan kita ini Melayu ya".

"Ini sudah benar sekali dengan merepresentatifkan perempuan dari Sumatera khususnya Sipirok, Tapanuli Selatan," ujarnya.

Baca juga: Aksi Gibran Berjaket Tebal Tembus Hujan Ikut Razia PSK di Solo, Sempat Tanya Ini ke Polisi

Baca juga: Bawa Rombongan, Besok Pengendara Moge yang Ditendang Paspampres Bakal Datangi Polda Metro Jaya

Baca juga: Artidjo Alkostar Tutup Usia, Ketua KPK Firli: Semangat Beliau Jadikan Semangat Berantas Korupsi

Halaman
1234
Editor: Elga H Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved