Breaking News:

Jhoni Allen Bongkar Proses AHY Jadi Ketua Umum, Singgung SBY Rekayasa Kongres V Demokrat

Jhoni Allen Marbun menilai AHY jadi ketua umum tak lepas dari rekayasa SBY di Kongres V Partai Demokrat di Senayan pada 2020.

Tribunnews/HERUDIN
Jhoni Allen Marbun usai diperiksa penyidik di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2014). Jhoni Allen Bongkar Proses AHY Jadi Ketua Umum, Singgung Rekayasa Kongres V Demokrat 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Jhoni Allen Marbun menilai Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY jabat ketua umum tak lepas dari rekayasa SBY di Kongres V Partai Demokrat di Senayan.

Itulah yang jadi pertimbangan mantan politikus Partai Demokrat ini mengungkapkan, bahwa saat ini partai berlambang Mercy itu telah dikuasai Dinasti Cikeas.

Dia menyebut, terpilihnya AHY di Kongres V Demokrat sebagai ketua umum tahun lalu itu merupakan rekayasa SBY yang notabene ayah AHY.

"Kongres V pada 15 Maret 2020 di Senayan, Jakarta, kembali SBY merekayasa tata cara kongres tidak sesuai sebagaimana mestinya," kata Jhoni Allen Marbun dalam video yang diterima wartawan, Senin (1/3/2021).

Jhoni Allen Marbun mengatakan, dalam Kongres V Partai Demokrat itu tidak ada pembahasan tata tertib acara dan syarat pemilihan ketua umum.

Baca juga: Tanda-tanda Demokrat Dicap Partai Dinasti, Jhoni Allen: SBY Ketua Umum, Anaknya Sekjen

Laporan pertanggungjawaban SBY selama menjabat Ketua Umum Partai Demokrat juga tidak ada.

"Setelah pidato Ketua Umum SBY, peserta kongres yang tidak punya hak suara diusir keluar dari arena Kongres," Jhoni Allen Marbun menambahkan.

Seharusnya, lanjut Jhoni, semua peserta Kongres Partai Demokrat memiliki hak suara yang dapat digunakan saat pemilihan ketua umum atau perbedaan pendapat.

Jhoni menyebut SBY mendesain seluruh Ketua DPD Partai Demokrat agar AHY secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Selanjutnya SBY mendesain Ketua-Ketua DPD seluruh Indonesia untuk medeklarasikan AHY menjadi Ketua Umum. Itulah yang mereka sebut aklamasi," tegas Jhoni Allen Marbun.

Baca juga: Jhoni Allen Cerita SBY Masuk Demokrat: Usai Terverifikasi KPU, Masukkan Ani Yudhoyono dan Rp100 Juta

Baca juga: Buka Front dengan Moeldoko, SBY Malah Diserang Balik Marzuki Alie dan Darmizal

Baca juga: Politisi Senior Partai Demokrat Dipecat karena Dorong KLB: Ini Menunjukkan Wajah SBY yang Sebenarnya

Halaman
1234
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved