Breaking News:

Jokowi Batalkan Investasi Miras, MUI: Semoga Negeri Ini Berkah

Presiden Joko Widodo resmi mencabut aturan mengenai investasi industri minuman keras yang tercantum dalam lampiran Perpres Nomor 10 Tahun 2021.

(Dok. Biro Pers Setpres).
Presiden Joko Widodo saat meninjau posko operasi SAR Sriwijaya SJ-182 di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (20/1/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Presiden Joko Widodo resmi mencabut aturan mengenai investasi industri minuman keras yang tercantum dalam lampiran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.

Keputusan tersebut disiarkan dalam tayangan video YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (2/3/2021).

"Bersama ini saya sampaikan, saya putuskan lampiran Perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, keputusan ini diambil setelah menerima masukan dari berbagai organisasi masyarakat keagamaan serta pemerintah daerah.

"Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama MUI, Nahdlatul Ulama NU, Muhammadiyah dan ormas-ormas lainnya, serta tokoh-tokoh agama yang lain, dan juga masukan-masukan dari provinsi dan daerah," ujar Jokowi.

Tanggapan MUI

Atas dicabutnya aturan tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Muhammad Cholil Nafis mengapresiasi Jokowi.

Dia menyebut Jokowi telah peka dalam menerima aspirasi umat Islam yang kontra terhadap perpres tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kpd Pak Presiden
@jokowi atas kepekaan menerima aspirasi umat," kata Cholil Nafis dalam akun twitternya @cholilnafis, Selasa (2/3/2021).

Cholil Nafis berharap dengan dicabutnya aturan tersebut membuat negeri ini menjadi berkah dan sejahtera

Halaman
12
Editor: Elga H Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved