Breaking News:

Joni Allen Tuduh SBY Kudeta Anas Urbaningrum, Andi Arief Beberkan Bukti Telak: Sejarah itu Penting

Andi Arief buka suara mengenai tudingan Joni Allen yang menuduh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kudeta Anas Urbaningrum dari ketua umum.

Kompas/Ericcsen
Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ketika diwawancarai oleh media setelah menggunakan hak pilihnya di KBRI Singapura, Minggu sore (14/4/2019). (KOMPAS.com/ERICSSEN) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Politikus Partai Demokrat Andi Arief buka suara mengenai tudingan Joni Allen yang menuduh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kudeta Anas Urbaningrum dari ketua umum.

Konflik ini berawal adanya rumor beberapa kader yang disebut melakukan kudeta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi ketua umum dan desakan Kongres Luar Biasa (KLB).

Desakan itu membuat sejumlah kader dipecat yang berujung pada serangan, termasuk terhadap sepak terjang SBY yang dinilai tidak pernah membesarkan partai pemenang pemilu 2009 itu.

TONTON JUGA:

Tak sampai disitu, konflik internal Partai Demokrat kini kian memanas.

Baca juga: Persiapan Nikahi Aurel Sudah 70 Persen, Atta Halilintar Tunda Akad Jika Ini Terjadi: Gak Gampang

Sosok SBY lantas dituding sebagai ‘dalang’ di balik kudeta terhadap Partai Demokrat di masa kepemimpinan Anas Urbaningrum.

"Saudara-saudaraku kader Partai Demokrat di seluruh Tanah Air. Siapakah orang yang pernah mengkudeta Partai Demokrat? Mari kita buka fakta sejarah."

FOLLOW JUGA:

"Pada saat Anas Urbaningrum terpilih sebagai ketua umum Partai Demokrat secara demokratis pada kongres kedua di Bandung tahun 2010, dalam perjalanannya Anas Urbaningrum tersandung masalah hukum namun belum status tersangka," kata Jhoni Allen dalam video yang beredar.

Jhoni Allen lantas menuturkan tudingannya terhadap SBY.

Baca juga: Beda Gaya Gibran & Jokowi Jadi Wali Kota Solo, Suami Selvi Punya 3 Kelebihan, Bakal Sesukses Ayah?

Halaman
1234
Penulis: Kurniawati Hasjanah
Editor: Siti Nawiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved