Breaking News:

Terhina, SBY Minta Ketua Umum dan Kader Demokrat Tetap Sabar Namun Berikhtiar

SBY meminta kejadian Kongres Luar Biasa (KLB) yang terjadi siang tadi di Deli Serdang, harus disikapi dengan kesabaran.

TANGKAPAN LAYAR Kompas.TV
SBY saat konferensi pers menanggapi KLB Partai Demokrat, Jumat (5/3/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kejadian Kongres Luar Biasa (KLB) yang terjadi siang tadi di Deli Serdang, Sumatera Utara harus disikapi dengan kesabaran.

Hal itu diutarakan SBY untuk mengingatkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan para kader partai.

Dia mengungkapkan, kalau dirinya merasakan sekali terkait apa yang saat ini sedang dialami para pengurus dan petinggi partai.

"Saya sangat merasakan apa yang (para) kader rasakan saat ini saudara pasti marah, terhina, merasa diperlakukan sewenang-wenang, geram kepada yang berkhianat dengan imbalan uang dan iming-iming kedudukan dan rasanya ingin membalas," kata SBY saat melakukan konferensi pers di kediaman pribadinya, Perumahan Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/3/2021).

"Namun saya sebagai orang tua di partai ini tetap meminta saudara (Ketua Umum dan Kader) bersabar, namun tetap gigih berikhtiar untuk mendapatkan keadilan sejati," lanjut SBY.

Dirinya juga meyakini bahwa pada kepemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi), pemerintah bisa bertindak adil.

Baca juga: Pidato Jadi Ketua Umum, Moeldoko Sebut Partai Demokrat Akan Menggemparkan Indonesia

Serta menyebut bahwa Presiden Jokowi memiliki integritas dan kearifan dalam menyikapi gerakan seperti yang dialami partainya saat ini.

"Saya tetap percaya bahwa negara dan pemerintah akan bertindak adil serta akan sepenuhnya menegakan pranata hukum yang berlaku baik itu konstitusi kita, UU 1945 dan UU Parpol maupun AD/ART Partai Demokrat yang secara hukum juga mengikat," ucapnya.

Lebih jauh, SBY mengingatkan kepada Ketua Umum Partai dan para kader untuk tetap mempertahankan kedaulatan dan kemandirian partai.

Karena menurutnya hal tersebut dinilai sebagai perjuangan.

Baca juga: Di Depan Kader Demokrat yang Memilihnya, Moeldoko Tegaskan KLB Konstitusional

Baca juga: Berjaket Demokrat Moeldoko Datangi Lokasi KLB Deliserdang, SBY Konpers di Cikeas

Baca juga: KLB Partai Demokrat Dongkel AHY, SBY: Bangsa Indonesia Berkabung

Halaman
12
Editor: Elga H Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved