Breaking News:

Motivasi Pelajar Berprestasi di Masa Pandemi, Kharisma Bangsa Gelar Glarisa Cup

Lomba GLARISA Cup yang bakal digelar secara daring untuk pertama kalinya pada tanggal 13 Maret 2021 bakal terdiri dari empat cabang perlombaan

freepik.com
Ilustrasi belajar 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sekolah Kharisma Bangsa memotivasi para pelajar dan remaja di seluruh Indonesia untuk mengukir prestasi dan terus berkarya dari rumah masing-masing melalui seni dan olahraga meski di tengah pandemi.

Mereka bisa mengikuti lomba Glorious Age of Kharisma Bangsa (GLARISA) Cup Volume 4: Gaze under the Spectrum of Colors’ secara daring.

“Ini kesempatan bagus untuk menorehkan prestasi memperoleh pengalaman berkompetisi yang baru, unik dan juga tentunya menarik,” kata Muhammad Alif Anshari, Ketua Pelaksana Glarisa Vol 4, dalam keterangannya, Sabtu (6/3/2021).

Lomba GLARISA Cup yang bakal digelar secara daring untuk pertama kalinya pada tanggal 13 Maret 2021 bakal terdiri dari empat cabang perlombaan. Masing-masing terdiri dari cabang akademik dan linguistik, cabang rekreasional, cabang olahraga dan cabang kesenian.

Sedangkan yang diperlombakan ada delapan cabang yang diperuntukkan bagi siswa SMP, SMA dan umum. Masing-masing english debate bagi siswa SMA, kemudian untuk SMP dan SMA antara lain english speech, Player Unknown’s Battle Grounds, kemudian Valorant, Basketball Skills Challenge, custom paint dan Solo Music Video untuk SMP dan SMA, sedangkan Freestyle Soccer untuk umum.

GLARISA Cup tahun ini mengusung tema “Groovy Hype in Santorini”, yang merupakan perpaduan elemen seni groovy art dengan warna dan arsitektur Kota Santorini yang terletak di Yunani.

“Makna filosofis dibalik tema ini karena iklim hangat Mediterania yang dimiliki Santorini menyimbolkan kehangatan hubungan dengan pihak-pihak terlibat,” katanya.

Santorini juga kota yang memiliki arsitektur unik, dengan warna-warna khasnya yang jarang dijumpai di tempat lain. Kemudian dikenal akan sisi religius, keramah-tamahan dan toleransi masyarakatnya dalam menyambut pendatang dengan latar belakang budaya yang beragam.

Sedangkan slogan “Gaze under the Spectrum of Colors” menyiratkan makna ragam potensi diri dan perspektif baru yang dapat ditemukan dan diraih di tengah pandemi Covid-19.

"Sedangkan pemilihan bunglon sebagai maskot GLARISA Cup Vol. 4 sebagai semangat perubahan untuk menjadi yang terbaik di lingkungan dan kemampuan beradaptasi agar dapat menyesuaikan diri dengan gaya hidup baru selama pandemi covid-19 dan kedepannya,” ujarnya.

Baca juga: Menteri Pendidikan Targetkan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Dibuka Mulai Juli

Baca juga: Warga Jakarta! Ada Dua Bantuan Biaya Pendidikan Dibuka, Simak Juga Beda KIP dan KJMU

Halaman
12
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved