Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Gubernur Banten Singgung Rencana Sekolah Tatap Muka Pada Juli 2021, Wacana Lagi?

Gubernur Banten Wahidin Halim menjelaskan, pihaknya masih mengkaji soal rencana sekolah tatap muka pada bulan Juli 2021 mendatang.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Rapat koordinasi Gubernur Banten, Wahidin Halim bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan pimpinan daerah Tangerang Raya membahas Covid-19 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (10/3/2021). Gubernur Wahidin Halim menjelaskan, pihaknya masih mengkaji soal rencana sekolah tatap muka pada bulan Juli 2021 mendatang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Provinsi Banten merencanakan sekolah tatap muka di tengah Pandemi Covid-19 akan dilaksanakan pada bulan Juli 2021.

Rencana tersebut menyusul sudah berjalannya proses vaksinasi Covid-19 yang telah diberikan kepada pekerja publik tak terlepas para guru.

Gubernur Banten Wahidin Halim menjelaskan, kalau pihaknya masih mengkaji soal rencana sekolah tatap muka pada bulan Juli 2021 mendatang.

"Ini bukan keputusan atau kebijakan ya, tapi masih kami rumuskam bersama Kementerian Pendidikan soal apakah jadi sekolah tatap muka bulan Juli," kata Wahidin di Puspem Kota Tangerang, Rabu (10/3/2021).

Seperti diketahui, Wahidim pernah mewacanakan soal sekolah tatap muka akan dilaksanakan pada Desember 2020 kemarin.

Gubernur Banten Wahidin Halim saat melakukan rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Pendopo Bupati, Senin (11/1/2021).
Gubernur Banten Wahidin Halim saat melakukan rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Pendopo Bupati, Senin (11/1/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

Namun, sampai sekarang nyatanya keputusan tersebut belum terlaksana lantaran saat itu angka penyebaran Covid-19 justru semakin menukik.

Wahidin meneruskan, proses sekolah tatap muka benar-benar akan dilaksanakan saat semua guru dan siswa sudah divaksinasi Covid-19.

"Untuk guru sudah sebagian divaksinasi di tahap kedua ini, nanti akan ada saatnya untuk murid-murid dan masyarakat umum. Kan semuanya ada tahap 1, tahap 2, dan tahap ketiga," ungkap Wahidin.

Baca juga: Anak Ahok Dijodoh-jodohkan dengan Felicia Tissue, Sean Beri Pengakuan Mengejutkan: Bukan Tipe Saya

Baca juga: Kabar Bahagia, Gubernur Wahidin Pastikan Semua Kota dan Kabupaten di Banten Sudah Zona Kuning

Baca juga: Lingsir Wengi Bukan Horor Tapi Lagu Cinta, Ini Cerita Sukap Jiman yang Kini Kondisinya Bikin Sedih

Kendati demikian, ia mengaku kalau sampai saat ini belum menerima jadwal vaksinasi Covid-19 untuk siswa dan masyarakat umum.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved