Breaking News:

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Berikut 7 Buat Berkhasiat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Cegah Corona

Pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga kamu harus tetap meningkatkan daya tahan tubuh. Yuk simak buah-buahan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh

pepaya. Pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga kamu harus tetap meningkatkan daya tahan tubuh. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga kamu harus tetap meningkatkan daya tahan tubuh.

Sejumlah buah-buahan bisa meningkatkan daya tahan tubuh guna membantu sistem imunitas untuk melawan penyakit dan virus corona.

Untuk mencegah terinfeksi virus corona, sistem daya tahan tubuh harus diperkuat. Selain itu, juga harus menjalankan protokol kesehatan.

Sistem daya tahan tubuh akan bekerja melindungi badan dari serangan organisme atau kuman yang dapat menyebabkan penyakit.

Oleh sebab itu, sistem daya tahan tubuh penting untuk terus dijaga agar kita bisa terhindar dari kemungkinan terjangkit atau tertular penyakit.

Salah satu cara yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap kuat adalah dengan mengonsumsi buah-buahan tertentu. Berikut ini adalah beragam buah yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh:

1. Cara meningkatkan daya tahan tubuh dengan buah Jeruk

Banyak orang selama ini langsung mencari sumber vitamin C ketika terserang flu. Hal itu dikarenakan, vitamin C memang dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh.

Melansir Health Line, vitamin C diduga dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang merupakan kunci untuk melawan infeksi. Sementara, hampir semua buah-buahan jeruk, seperti buah jeruk biasa, jeruk bali, jeruk keprok, lemon, dan jeruk nipis kaya akan vitamin C.

Misalnya, satu buah jeruk biasa berukuran sedang bisa menyediakan 70 mg vitamin C yang merupakan sekitar 78 persen dari jumlah kebutuhan vitamin C harian orang dewasa, yakni 75 mg untuk wanita da 90 mg untuk pria. Sementara, setengah jeruk bali dapat mengandung 44 mg atau 73 persen dari jumlah kebutuhan vitamin C harian, dan sari satu buah jeruk nipis bisa menyediakan 13 mg vitamin C atau 22 persen dari jumlah kebutuhan vitamin C harian.

Halaman
1234
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved