Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Momen Rizieq Shihab Walk Out dari Persidangan, Hakim dan Jaksa Kebingungan: Lari dari Ruang Sidang

Berikut ini momen Muhammad Rizieq Shihab walk out dari persidangan, majelis hakim dan JPU yang hadir dalam persidangan pun tampak kebingungan.

Editor: Wahyu Septiana
Tangkap layar Kompas TV
Rizieq Shihab saat jalani sidang perdana secara online di PN Jakarta Timur, Selasa (16/3/2021). Berikut ini momen Muhammad Rizieq Shihab walk out dari persidangan, majelis hakim dan JPU yang hadir dalam persidangan pun tampak kebingungan. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Berikut ini momen Muhammad Rizieq Shihab walk out dari persidangan, majelis hakim dan JPU yang hadir dalam persidangan pun tampak kebingungan.

Semuanya bermula dari keinginan Rizieq Shihab yang ingin hadir secara langsung di persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Namun, dalam sidang tersebut Rizieq Shihab tidak dihadirkan secara langsung dalam persidangan.

Kericuhan sempat mewarnai sidang perdana dengan terdakwa mantan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Selasa (16/3/2021) sore.

Ketegangan saat persidangan sudah mulai terasa ketika tim kuasa hukum Rizieq Shihab menolak sidang digelar secara virtual. Pasalnya, Rizieq tidak dihadirkan secara langsung dalam persidangan.

Rizieq menghadiri persidangan perkara kelima dengan nomor 225/Pid.B/2021/PN.Jkt.Tim melalui tayangan live streaming dari ruangan di Bareskrim Polri.

Baca juga: Bocah 9 Tahun di Bogor Tewas Menggantung di Kawat Listrik, Bermula dari Mencari Belalang

Baca juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini, Mampukah Atalanta Membalikkan Keadaan di Stadion Alfredo Di Stefano

Baca juga: Kabar Baik! Tingkat Keterian RS Rujukan Covid-19 di DKI Jakarta di Bawah 70 Persen

"Syaratnya bisa dilakukan sidang online adalah persetujuan dari terdakwa, terdakwa sudah menyampaikan tidak setuju. Kalau ini dilanggar, kita melawan prinsip negara hukum," kata Kuasa Hukum Rizieq, Munarman.

Para tim kuasa hukum Rizieq bahkan berteriak-teriak dan menunjuk-nunjuk para JPU dan majelis hakim karena menolak menggelar sidang secara online.

Namun, majelis hakim yang dipimpin oleh Khadwanto menolak permintaan terdakwa. Persidangan tetap dilanjutkan secara online.

"Berdasarkan hasil musyawarah hari ini, sidang akan dilanjutkan secara online," ucap Pimpinan Majelis Hakim Khadwanto.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved