Breaking News:

Bawa Alat Berat, Satpol PP Bongkar Tembok Beton Setinggi 2 Meter Kurung Satu Rumah di Tangerang

Tembok beton setinggi dua meter di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang yang mengurung sebuah rumah dan dua kepala keluarga akhirnya dibongkar.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Tembok beton setinggi dua meter di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang yang mengurung sebuah rumah dan dua kepala keluarga akhirnya dibongkar. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Tembok beton setinggi dua meter di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang yang mengurung sebuah rumah dan dua kepala keluarga akhirnya dibongkar.

Pembongkaran dilakukan oleh Satpol PP Kota Tangerang menggunakan alat berat.

Sebelumnya, sebuah tembok beton setinggi dua meter menghalangi jalan rumah warga di Jalan Akasia RT 04/03 , Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Baca juga: Bakal Dihancurkan Pemkot Tangerang, Tembok Beton 2 Meter Berkawat di Ciledug Kurung Warga

Pembongkaran paksa tembok sepanjang 300 meter tersebut dilakukan untuk mengembalikan fungsi jalan yang ditutup Asrul Burhan alias Ruli yang mengaku sebagai pemilik tanah.

Pembongkaran tersebut dilakukan lantaran Ruli tidak melakukan pembongkaran sendiri seperti yang sudah diperintahkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Pemerintah Kota Tangerang sendiri sudah memberikan waktu untuk Ruli dapat membongkar sendiri tembok yang ia dirikan sampai Selasa (16/3/2021).

Perobohan tembok beton dilakukan sekira pukul 10.00 WIB dan berjalan lancar tanpa adanya perlawanan.

Saat pembongkaran terlihat Ahli Waris pemilik tanah Herry Murlya anak ketiga dari keluarga Almarhum Anas Burhan sedang menyaksikan proses pembongkaran.

Herry mengatakan, akan melakukan upaya hukum terkait pembongkaran tembok yang berada di lahan milik orang tuanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved