Breaking News:

Ditlantas Polda Metro Jaya Olah TKP Mobil Tabrak Pesepeda di Bundaran HI

Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ihwal mobil yang menabrak pesepeda, di Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta

TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Pihak Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ihwal mobil yang menabrak pesepeda, di Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (17/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Pihak Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ihwal mobil yang menabrak pesepeda, di Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (17/3/2021).

Kasubdit Laka Dit Gakkum Korlantas Polri, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, mengatakan olah TKP ini menggunakan alat canggih bernama Trafic Accident Analysis (TAA).

"Dalam waktu singkat, peristiwa kecelakaan sepeda bisa diungkap tidak sampai 24 jam bisa ditentukan, termasuk juga diduga tersangkanya," kata Agus, sapaannya, di lokasi.

"Hal terpenting, Korlantas Polri dengan Polda Metro Jaya pagi ini melakukan olah TKP dengan alat teknologi TAA," lanjutnya.

Dijelaskan Agus, alat TAA ini berfungsi merekam kejadian apapun yang kemudian dapat membuat sketsa kecelakaan secara digital.

"Tentunya dengan TAA ini penyidik Polda Metro Jaya dengan Korlantas Polri akan membuat sketsa TKP kecelakaan lalu lintas secara digital," jelas Agus.

"Jadi, olah TKP menggunakan TAA ini intinya peristiwa sebelum dan setelah peristiwa, bisa digambarkan secara digital," lanjutnya.

Dia menambahkan, alat TAA mampu menggambarkan kejadian kecelakaan lalu lintas secara rinci.

"Hasil olah TKP secara digital ini bisa menguatkan proses penyidikan, terutama pada saat nanti pelaksanaan sidang pengadilan," jelas Agus.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved