Breaking News:

Sempat Tertunda 2 Tahun, Perbaikan Jembatan Gongseng Terealiasi

Perbaikan Jembatan Gongseng di Kelurahan Cijantung yang diusulkan warga sejak tahun 2019 akhirnya terealiasi.

Istimewa
Perbaikan Jembatan Gongseng penghubung warga RW 06 dan RW 07 Kelurahan Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (17/3/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Perbaikan Jembatan Gongseng di Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur yang diusulkan warga sejak tahun 2019 akhirnya terealiasi.

Lurah Cijantung Haerudin mengatakan jembatan penghubung warganya di RW 06 dan RW 07 tersebut kini sedang diperbaiki Sudin Bina Marga Jakarta Timur.

"Posisi jembatan akan dinaikan setinggi 70 sentimeter, sehingga ketika debit air Kali Baru tinggi sampah tidak naik ke atas jembatan," kata Harerudin saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu (17/3/2021).

Kondisi ini sebelumnya dikeluhkan warganya sejak lama karena tidak hanya mengakibatkan sampah tersumbat di badan tapi juga mengakibatkan banjir.

Baca juga: Izin Proyek Bangunan di Atas Lahan Pemprov DKI di Pelabuhan Perikanan Muara Angke Dipertanyakan

Usul perbaikan jembatan sudah diajukan warga RW 06 dan RW 07 secara resmi lewat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) sejak 2019.

Nahas baru tahun ini usulan warga terealiasi, perbaikan Jembatan Gongseng yang sudah berlangsung satu pekan ini ditarget rampung dalam satu bulan.

Baca juga: Marcus/Kevin Lolos ke Babak 16 besar All England Open 2021

“Semoga dengan perbaikan yang akan dilakukan oleh Suku Dinas Bina Marga, tidak ada lagi genangan antara RW 06 dan RW 07 saat musim hujan," ujarnya.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Ilham Raya menuturkan dalam perbaikan jembatan pihaknya terkendala akses menuju lokasi.

Baca juga: BPOM Belum Keluarkan Rekomendasi Penggunaan Vaksin Covid-19 AstraZeneca

Meski dapat dilalui mobil pengangkut material perbaikan jembatan, akses menuju Jembatan Gongseng berkelok sehingga cukup menyulitkan.

"Namun sejauh ini pengerjaan masih berjalan lancar dan diharapkan semua bisa selesai sesuai target," tutur Ilham.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved