Breaking News:

Waspada Modus Penipuan di Instagram, Netizen Dapat Panggilan Polisi Bekasi Lewat DM

Dalam pesan tersebut, akun @bareskrimkotabekasi meminta agar netizer bernama Yara tersebut, hadir ke kantor Polres Metro Bekasi Kota.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Tangkapan layar akun instagram @yraprl_ yang berisi modus penipuan mengatasnamakan polisi Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Modus penipuan dibagikan seorang netizen (pengguna internet) dengan akun instagram @yraprl_, ia diminta menghadiri pemanggilan pemeriksaan kasus oleh akun yang mengatasnamakan polisi Bekasi.

Akun instagram @yraprl_ yang diketahui milik warga bernama Yara Aprilia ini, mengunggah tangkapan layar pesan pribadi (direct message/DM) yang dikirim akun dengan nama @bareskrimkotabekasi.

Dalam pesan tersebut, akun @bareskrimkotabekasi meminta agar netizer bernama Yara tersebut, hadir ke kantor Polres Metro Bekasi Kota.

Selain itu, akun tersebut juga meminta Yara dapat didampingi orangtua jika masih di bawah uisa 17 tahun.

Selanjutnya, modus dugaan penipuan ini berlanjut. 

Akun @bareskrimkotabekasi ini menyebutkan, berita acara pemeriksaan (BAP) sebuah kasus yang melibatkan netizen tersebut sudah diproses.

Namun, warganet Yara Aprilia ini tampak cuek. Dia bahkan tidak menggubris pesan pribadi yang dikirim ke akun instagramnya.

"Ini BAP sudah masuk loh mbak. Kalau mbak tidak mau bekerja sama dengan kami, kami yang menjemput paksa mba," tulis akun instagram @bareakrimkotabekasi unggahan tangkapan layar.

Karena urung digubris, akun mengatasnamakan salah satu instansi kepolisian Bekasi ini terus meneror dengan bergama pesan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved