Breaking News:

Bupati Bekasi Ajak Warga Naik KRL Wisata ke Gedung Juang Tambun: Dekat, Cepat dan Murah

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengajak warga menggunakan KRL jika ingin berwisata ke Gedung Juang Tambun, hal ini guna mengantisipasi kemacetan.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Suasana Gedung Juang Tambun Bekasi hari pertama setelah diresmikan belum dapat dinikmati, bagian dalam gedung belum dapat dibuka untuk umum pengunjung hanya diperkenankan berada di area luar, Sabtu (20/3/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengajak warga menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) jika ingin berwisata ke Gedung Juang Tambun, hal ini guna mengantisipasi kemacetan di area gedung cagar budaya tersebut.

Eka mengatakan, letak Gedung Juang Tambun berada sangat dekat dengan Stasiun Tambun.

Pengunjung hanya perlu berjalan kaki tidak jauh untuk sampai ke lokasi wisata.

"Saya mengimbau agar masyarakat menggunakan KRL, karena letaknya ini sangat dekat, mudah, cepat dan murah," kata Eka, Sabtu (20/3/2021).

Gedung Juang Tambun yang berada persis di pinggir Jalan Sultan Hasanudin, Desa Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan, memang memiliki fasilitas parkir.

Suasana Gedung Juang Tambun Bekasi hari pertama setelah diresmikan belum dapat dinikmati, bagian dalam gedung belum dapat dibuka untuk umum pengunjung hanya diperkenankan berada di area luar, Sabtu (20/3/2021).
Suasana Gedung Juang Tambun Bekasi hari pertama setelah diresmikan belum dapat dinikmati, bagian dalam gedung belum dapat dibuka untuk umum pengunjung hanya diperkenankan berada di area luar, Sabtu (20/3/2021). (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

Tetapi, area parkir ini tentunya terbatas ditambah akses Jalan Sultan Hasanudin yang merupakan jalur protokol sangat rentan dengan kepadatan lalu lintas.

Eka mengaku, satu hari sebelum peresmian yang berlangsung pada Jumat (19/3/2021), dia sempat menjajal berkunjung ke Gedung Juang Tambun menggunakan KRL.

Baca juga: Datang ke Polres Jaksel, Remaja Ini Tiba-tiba Keluarkan Pisau dan Teriak Aku Mau Bunuh Diri Aja

Baca juga: Sudah Cerai dan Menikah Lagi, Engku Emran Masih Simpan Kenangan Manis dengan Laudya Cynthia Bella

Baca juga: Gara-gara Ucapan Ruben Onsu di Pameran Mobil, Jordi Onsu Belikan BMW Harga Miliaran Diam-diam

"Satu hari sebelum peresmian saya naik KRL dari Cikarang ke Gedung Juang, sangat praktis dan cepat, tinggal jalan kaki dari Stasiun Tambun," tuturnya.

Melalui akses KRL ini, dia juga mengajak warga baik dari Kabupaten Bekasi maupun sekitarnya melihat langsung meseum Bekasi yang ada di dalam Gedung Juang Tambun.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved