Breaking News:

Calon Presiden 2024

Anies Baswedan Ungguli Ganjar Pranowo Favorit Presiden Pilihan Anak Muda, PDIP: Masih Bisa Terbalik

Anies Baswedan dipilih oleh 15,2 persen responden, sedangkan Ganjar di posisi kedua dengan raihan 13,7 persen suara.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Muhammad Zulfikar
capture Kompas TV
kolase Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Anies Baswedan Ungguli Ganjar Pranowo Favorit Presiden Pilihan Anak Muda, PDIP: Masih Bisa Terbalik 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR -  Politisi PDIP Gilbert Simanjuntak buka suara soal hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menempatkan nama Anies Baswedan dalam daftar teratas kandidat presiden pilihan anak muda.

Ia pun membandingkan perolehan suara Anies Baswedan dengan sosok Ganjar Pranowo yang berada di urutan kedua.

Adapun Anies Baswedan dipilih oleh 15,2 persen responden, sedangkan Ganjar di posisi kedua dengan raihan 13,7 persen suara.

Dengan margin error 2,9 persen, Gilbert menyebut, masih terbuka lebar kesempatan Ganjar menyalip Anies yang berada di daftar teratas.

"Maka itu angka yang mirip, masih bisa terbalik karena melihat margin 2,9 persen yang bisa naik atau turun sebesar itu," ucapnya, Senin (22/3/2021).

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini pun menilai, 1.200 responden yang mengikuti survei ini tak bisa mewakilkan seluruh anak muda yang ada di Indonesia.

Sebab, pengambilan sampel tidak dilakukan secara tatap muka dan hanya melalui sambungan telepon.

Artinya, sampel tersebut hanya bisa menggambarkan pendapat sekelompok anak muda berusia 17 sampai 21 tahun yang memiliki ponsel.

"Melihat hasilnya, hanya bisa diekstrapolasi ke kelompok 17-21 tahun. Terlalu berlebihan kalau diekstrapolasi ke seluruh populasi," ujarnya menjelaskan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved