Breaking News:

Penggandaan Uang di Bekasi

Ada Indikasi Penipuan, Motif Ustaz Gondrong Mainkan Trik Sulap Gandakan Uang untuk Pamer Kesaktian

Herman (44) atau biasa dijuluki Ustaz Gondrong terindikasi melakupan penipuan dilihat dari tujuan Herman memainkan trik sulap agar terlihat sakti.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Erik Sinaga
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan (tegah) saat menunjukkan sejumlah barang bukti kasus Herman alias Ustaz Gondrong di Mapolres, Selasa (23/3/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Herman (44) atau biasa dijuluki Ustaz Gondrong terindikasi melakupan penipuan dilihat dari tujuan Herman memainkan trik sulap agar terlihat sakti.

Ustaz Gondrong ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Metro Bekasi, dugaan tindakan penipuan juga masih didalami terkait trik sulap gandakan uang.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, indikasi tindakan penipuan ini dilihat dari tujuan Herman memainkan trik sulap agar terlihat sakti.

"Kotak ini alat-alat sulap yang dia beli di sekitar Tambun, triknya juga trik sulap. Tujuannya untuk mengelabui orang lain kalau dia punya kesaktian," kata Hendra.

Herman lanjut Hendra, merupakan pria yang sehari-hari beraktivitas sebagai tukang pijat, penjual barang antik dan membuka pengobatan alternatif berbau magis.

"Selama 28 tahun pekerjaan tukang pijat, menjual barang antik dan melakukan pengobatan-pengobatan. Termasuk memberikan jimat, pelet, dan seterusnya dan sifatnya mistik," ucapnya.

Baca juga: BUKTI Kasih Sayang Krisdayanti pada Aurel Jelang Pernikahan, Duo AHHA Sudah Urus Berkas Nikah

Bedan-benda berbau magis dan juga kotak sulap diletakkan di tempat praktik Herman yang beralamat di Gang Veteran, RT001 RW003, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

"Barang-barang ini ditaro (letakkan) di tempat prakteknya yang dia bilang punya kemampuan magis, dipajang untuk meyakinkan pasien (bahwa dia) sakti dan punya daya tarik untuk ditunjukkan ke pengunjung atau pasiennya," tutur Hendra.

Adapun video trik sulap gandakan uang dibuat pada 3 atau 4 Maret 2021, video tersebut direkam oleh sang istri berinisial NY (18) dan mulai tersebar luas pada 14 Maret 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved