Breaking News:

Anies Capres Favorit Anak Muda, Eks Anak Buah Prabowo: Modal Pilpres Bukan Survei Tapi Duit & Parpol

Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono berkomentar mengenai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi capres favorit anak muda.

Penulis: Ferdinand Waskita Suryacahya | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
ISTIMEWA
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan sambutan dalam C40 Mayoral Webinar secara daring dengan tema pembahasan terkait vaksinasi Covid-19, Kamis (18/3/2021). Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono berkomentar mengenai elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono berkomentar mengenai elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Eks anak buah Prabowo Subianto itu menyebutkan hasil survei menunjukkan Anies Baswedan memiliki tingkat keterpilihan tertinggi dari kalangan anak muda dibandingkan tokoh lainnya.

Hal tersebut merujuk hasil lembaga survei Indikator Politik Indonesia baru-baru ini merilis survei yang temuannya secara umum menyatakan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi capres favorit anak muda.

Arief Poyuono mengingatkan survei hari ini akan berbeda pada saat pilpres nanti.

Pasalnya, Arief menuturkan keadaan bisa berubah kapanpun sejalan dengan sepak terjang Anies dalam melakukan kerja kerja nyata selama jadi Gubernur DKI Jakarta.

Begitu juga tokoh tokoh yang masuk kandidat yang bakal di survei masih bisa juga berubah nantinya.

"Modal pilpres itu bukan hasil survei yang banyak dipilih anak muda tapi di usung parpol dan duit yang cukup untuk logistik kampanye," kata Arief Poyuono ketika dihubungi TribunJakarta.com, Selasa (23/3/2021).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi GPIB Sion Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi GPIB Sion Jakarta (Dok Facebook Anies Baswedan)

Sebab, kata Arief, sekalipun didukung oleh 100 persen anak muda kalau tidak parpol yang mengusung dan memiliki uang maka takakan bisa maju di Pilpres 2024.

Diketahui, Indikator Politik Indonesia menyatakan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meraih suara terbanyak dari anak muda berdasarkan simulasi 17 nama yang disodorkan dalam survei.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved