KUA Ciputat Timur Sudah Menerbitkan Surat Rekomendasi Numpang Nikah Atta-Aurel

Rencana pernikahan Aurel Hermansyah dengan Atta Halilintar di Masjid Istiqlal, Sabtu (3/4/2021), mulai disiapkan termasuk untuk urusan administrasi.

Instagram @aurelie.hermansyah
Aurel dan Atta. KUA Ciputat Timur Sudah Menerbitkan Surat Rekomendasi Numpang Nikah Atta-Aurel 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT TIMUR - Rencana pernikahan Aurel Hermansyah dengan Atta Halilintar di Masjid Istiqlal, Sabtu (3/4/2021), mulai disiapkan termasuk untuk urusan administrasi.

Hal itu dapat terlihat dari pengurusan dokumen numpang nikah atau surat rekomendasi yang sudah diurus di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ciputat Timur.

Seperti diketahui, Aurel masih tinggal seatap dengan ayahnya, Anang Hermansyah, di kawasan Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Untuk melancarkan rencananya, Anang harus mengurus surat rekomendasi numpang nikah agar dapat memohon pencatatan pernikahan di KUA Sawah Baru, sesuai lokasi Masjid Istiqlal.

Penghulu KUA Ciputat Timur pun sudah menerbitkan surat rekomendasi tersebut, setelah seseorang utusan Anang menyampaikan persyaratannya pada Senin (22/3/2021).

Anang mengutus Staf Kelurahan Pisangan untuk mengurus berkas pernikahan anaknya.

Baca juga: Satlantas Polres Metro Tangerang Kota Tempatkan Kamera E-Tilang di Tempat Ramai Aktivitas Kendaraan

Baca juga: PPKM Mikro Diperpanjang, Pemprov DKI Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Kampus

"Alhamdulillah kemarin setelah dibuatkan rekomendasi menuju ke KUA Sawah Besar, Jakarta Pusat. Jadi ini bukan keluarga Pak Anang, yang datang utusannya," kata Penghulu KUA Ciputat Timur, Taher Iswahyudi di kantornya, Jalan Menjangan 4, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangsel, Selasa (23/3/2021).

Sejumlah syarat penerbitan surat rekomendasi sudah terpenuhi.

"Sejauh rekomendasi itu memenuhi syarat, ada pengantar dari RT RW, ada pengantar dari Kelurahan, ada KTP calon pengantin, ada KTP orang tua pengantin, akta lahir, surat keterangan belum pernah menikah, kita bisa buatkan untuk rekomendasi," ujarnya.

Taher pun mengatakan, setelah surat rekomendasi diterbitkan, maka Atta-Aurel, calon pengantin harus mengurus sendiri segala persyaratan pendaftaran pernikahan ke KUA Sawah Baru.

Dari mulai tanggal, lokasi, mahar, semua didaftarkan di KUA Sawah Baru, termasuk penghulu yang akan menikahkan.

"Karena tugas kita hanya membuat rekomendasi setelah persyaratannya cukup," jelasnya. 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved