Breaking News:

Formula E

Wagub Ariza Klaim Dapat Restu dari DPRD Gelar Formula E Tahun 2022

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim, rencana ibu kota jadi tuan rumah balap mobil Formula E telah mendapat restu

Sam Bloxham/LAT/Formula E
2016/2017 FIA Formula E Championship in Monte-Carlo, Monaco, Saturday (13/5/2017). Sebastien Buemi (SUI), Renault e.Dams, Spark-Renault, Renault Z.E 16. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim, rencana ibu kota jadi tuan rumah balap mobil Formula E telah mendapat restu dari DPRD DKI.

Ariza pun menyebut, rencana ini tidak diputuskan sepihak oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Sehingga sudah masuk program dan dianggarkan, proses penganggaran kami juga mendapat persetujuan dari DPRD," ucapnya, Selasa (23/3/2021).

Sebelum memutuskan menggelar balap mobil listrik bertaraf internasional ini, ia menyebut, Pemprov DKI telah membuat serangkaian kajian.

Baca juga: BPK Kasih Banyak Catatan Penggunaan APBD DKI untuk Formula E, Wagub DKI: Enggak Ada Masalah

Tujuannya untuk memperhitungkan untung rugi menggelar Formula E di DKI Jakarta.

"Formula E itu kan sudah menjadi program DKI Jakarta dan melalui suatu proses yang panjang. Tidak Ada program yang diputuskan secara sepihak," ujarnya di Balai Kota Jakarta.

"Jadi, program-program tersebut kita putuskan sesuai dengan kajian penelitian, ada proses melalui konsultan independen. Bukan kami yang melakukan kajian, apakah dimungkinkan atau tidak kemudian dampak positifnya apa sudah lewat itu masanya," tambahnya menjelaskan.

Awalnya, ajang balap Formula E direncanakan digelar pada 6 Juli 2020 lalu. Namun, balapan urung dilaksanakan imbas pandemi Covid-19 yang melanda ibu kota.

Kini Pemprov DKI telah mengatur ulang jadwal penyelenggaraan Formula E yang juga tak dilaksanakan tahun ini.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved