Breaking News:

Anies Baswedan Ungguli Prabowo dan Sandiaga Uno di Survei, Wagub DKI Jakarta: Terlalu Berlebihan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ungguli Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto jadi kandidat Presiden, Ahmad Riza Patria terlalu berlebihan.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di kantornya Balai Kota, Selasa (9/3/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Dalam survei, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ungguli Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto jadi kandidat Presiden.

Survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia ini, juga mendapat respon dari Wakil Guburnur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Ahmad Riza Patria memang satu partai dengan Prabowo Subianto maupun Sandiaga Uno yakni Partai Demokrat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai, terlalu berlebihan menyebut Anies Baswedan sebagai kandidat kuat presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini dikatakan Ariza menanggapi hasil survei Indikator yang menyebut sosok Gubernur DKI Jakarta ini sebagai calon presiden favorit pilihan anak muda.

Menurutnya, masih terlalu dini membicarakan soal Pemilihan Presiden (Pilres), sebab, jeda waktu penyelenggaraannya masih sangat lama.

"Ini 2021 bulan Maret, terlalu berlebihan, terlalu jauh, terlalu dini, terlalu cepat, terlalu prematur kalau bicara Pilres," ucapnya, Selasa (23/3/2021).

Baca juga: Tak Mau Kalah dari Menteri Tri Rismaharini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Kini Rajin Blusukan

Baca juga: Beda Gaya Blusukan di DKI Jakarta, Tri Rismaharini ke Tempat Kumuh, Anies Baswedan ke Warung Kopi

Dalam survei yang melibatkan 1.200 responden berusia 17 hingga 21 tahun itu, nama Anies memuncaki daftar kandidat presiden favorit pilihan anak muda dengan raihan 15,2 persen suara.

Anies mengangkangi dua politikus Gerindra, yaitu Sandiaga Uno yang hanya berada di tempat keempat dengan 9,8 persen suara dan Prabowo Subianto di posisi kelima dengan raihan 9,5 persen.

Ketimbang bicara soal Pilres 2024 mendatang, Ariza meminta para kepala daerah yang masuk bursa calon presiden untuk bekerja sungguh-sungguh membangun daerahnya masing-masing.

Halaman
123
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved