Puluhan PMKS Hingga Ondel-ondel yang Terjaring Razia di Jakarta Timur Dibawa ke GOR Ciracas

Saat melakukan operasi di sepanjang wilayah Banjir Kanal Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur petugas mendapati puluhan juru parkir.

TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Petugas gabungan melakukan operasi PMKS, manusia silver dan badut imbas aduan masyarakat dikarenakan meresahkan ketertiban umum di wilayah Jakarta Timur, Rabu (24/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Puluhan juru parkir liar, manusia silver dan badut hingga ondel-ondel terjaring Operasi Penjangkauan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayah Jakarta Timur.

Berdasarkan aduan masyarakat, pada hari ini, Rabu (24/3/2021) Pemkot Jakarta Timur menggelar razia PMKS dalam skala besar.

Melibatkan puluhan petugas gabungan, penyisiran PMKS, manusia silver, badut hingga ondel-ondel di Jakarta Timur akhirnya membuahkan hasil.

Pantauan TribunJakarta.com, melalui penyisiran di satu kecamatan, petugas berhasil menjaring delapan sampai sepuluh PMKS.

Saat melakukan operasi di sepanjang wilayah Banjir Kanal Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur petugas mendapati puluhan juru parkir.

Baca juga: Suami di Bekasi Nekat Tusuk Istri Gara-gara Masalah Rumah Tangga

Baca juga: Polisi Gadungan yang Mengaku Reserse Sudah 15 Kali Lakukan Pemerasan di Berbagai Tempat

Baca juga: Polisi Sebut Terduga Teroris Kelapa Dua Tangerang Tidak Memiliki Catatan di Kepolisian

Selain itu, PMKS dan ondel-ondel jalanan turut diamankan.

Meski diwarnai aksi kejar-kejaran, puluhan pelanggar ini digiring ke GOR Ciracas untuk mendapatkan pembinaan dari Sudin Sosial Jakarta Timur.

"Saya kira juga memang kadang kala mereka kan karena takut dengan petugas akhirnya tidak  memperhatikan keselamatan. Sebab lalu lintas Jakarta trafficnya juga tinggi, maka kita juga takut mereka tertabrak. Kita tidak mengharapkan itu. Kita tdk menginginkan insiden itu. Mereka semua dibawa keDi GOR Ciracas," ujar Kasatpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian di lokasi.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved