Breaking News:

Terjaring Operasi di Jakarta Timur, Puluhan PMKS, Juru Parkir Liar & Ondel-ondel Rapid Test Antigen

Juru parkir hingga ondel-ondel jalanan yang terjaring Operasi Penjangkauan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) jalani rapid test antigen

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Kepala Satpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian saat melakukan apel Operasi Penjangkauan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Manusia Silver dan Badut di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (24/3/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Juru parkir hingga ondel-ondel jalanan yang terjaring Operasi Penjangkauan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) jalani rapid test antigen di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, operasi PMKS digelar Pemkot Jakarta Timur dalam skala besar.

Dimulai dari sore hari, puluhan petugas gabungan melakukan penyisiran ke 10 kecamatan di wilayah Jakarta Timur tanpa terkecuali.

Baca juga: Puluhan PMKS Hingga Ondel-ondel yang Terjaring Razia di Jakarta Timur Dibawa ke GOR Ciracas

Hasilnya, puluhan PMKS, juru parkir liar hingga ondel-ondel jalanan terjaring dalam operasi ini.

"Ondel-ondel dilarang? Ya berdasarkan Perda 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum kegiatan meminta-minta dijalanan memang sudah dilarang. Kita sudah sama-sama tahu sehingga kalau kemudian ada pelanggaran terhadap Perda itu sendiri kita akan melakukan penegakan hukum," kata Kasatpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian di lokasi, Rabu (24/3/2021).

Selanjutnya puluhan PMKS, juru parkir liar dan ondel-ondel jalanan ini dibawa ke GOR Ciracas untuk menjalani rapid test antigen.

Rapid ini dilakukan guna mengatisipasi adanya klaster baru sebelum mereka dipindahkan ke panti sosial.

Baca juga: Warga Bukit Serpong Mas Tangsek Diteror, Sedan Mercedes-Benz Terparkir Ditembak Orang Tidak Dikenal

"Kita lakukan penjangkauan manakala menemukan mereka di beberapa titik sarana umum baik itu di lampu merah, di jalanan maupun sarana umum lainnya kita akan lakukan penjangkauan dalam bentuk pengamanan kepada mereka," jelasnya.

"Kami tampung di GOR Ciracas. Selanjutnya kita lakukan pembinaan. Sebelumnya nanti akan dilakukan rapid test untuk menghindari memang saat ini kondisinya pandemi," tandasnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved