Breaking News:

Tilang Elektonik di Depok Bakal Sasar Pengendara Sepeda Motor Dalam Waktu Dekat

Tilang elektronik baru diterapkan di Jalan Raya Margonda, Pancoran Mas sejak hari ini akan menyasar pengendar sepeda motor

https://ntmcpolri.info/
Ilustrasi kamera tilang elektronik atau ELTE. Tilang elektronik baru diterapkan di Jalan Raya Margonda, Pancoran Mas, Depok akan menyasar pengendara sepeda motor 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma
 
TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Tak hanya menyasar para pengendara roda empat, sistem tilang elektronik alias E-TLE yang baru diterapkan akan menyasar pengendara roda dua dalam dua waktu kedepan.

Tilang elektronik baru diterapkan di Jalan Raya Margonda, Pancoran Mas sejak hari ini.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Andi Indra Waspada, mengatakan, jenis pelanggaran pengendara roda dua yang dapat tertangkap kamera E-TLE ini adalah mereka yang berkendara tanpa menggunakan helm.

“Dalam waktu dekat nanti juga kita akan menyiapkan pelanggaran tidak menggunakan helm. Kurang lebih dua Minggu kedepan aplikasi berkaitan sistem tidak menggunakan helm bisa kita lakukan di E-TLE Polres Metro Depok,” ujar Andi di Polres Metro Depok, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Lansia Gagal Vaksin: Bisa Kembali Seminggu Kemudian

Baca juga: Tim Tabur Kejari Jakarta Pusat Tangkap DPO Kasus Korupsi Pasar Manggisan Jember

Sebelumnya, Indra juga berujar bahwa rencananya akan ada penambahan perangkat kamera tilang elektronik ini sebanyak tiga unit yang terapsang di tiga titik.

“Pada tahun ini penyampaian dari pak Wali Kota diharapkan akan ada penambahan tiga unit yaitu di Juanda, Cimanggis, dan Margonda khususnya di Pondok Cina. Pak Wali Kota akan mensupport di tiga titik tersebut di tahun ini,’ jelasnya.

Indra berujar, meski baru diresmikan hari ini, namun sejatinya sistem tilang elektronik ini sudah aktif sejak Selasa (23/3/2021) kemarin.

“Untuk E-TLE di Polres Metro Depok mulai kemarin sudah beroperasional dan sudah proses penindakan, tapi untuk datanya sendiri saya masih kumpulkan. Nanti akan saya sampaikan kepada teman-teman media,” bebernya.

Baca juga: Jadwal One Piece Chapter 1008, Ternyata Shogun Wanokuni Masih Hidup dan Berusaha Tipu Akazaya

Baca juga: Anies Baswedan Ungguli Prabowo dan Sandiaga Uno di Survei, Wagub DKI Jakarta: Terlalu Berlebihan

 
Terakhir, Indra berujar bahwa untuk saat ini, sistem ETLE baru bisa menangkap dua pelanggaran, yakni berkendara sambil menggunakan handphone dan tak mengenakan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat.

“Pelanggarannya sendiri bertahap yaitu pertama pelanggaran penggunaan sabuk keselamatan, dan menggunakan handphone pada saat berkendara,” pungkasnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved