Breaking News:

Kilang Minyak Balongan Terbakar

Hawa Panas Imbas Terbakarnya Kilang Minyak Balongan Terasa Sampai Rumah Warga

Warga bernama Nian bahkan harus menggunakan tiga unit kipas angin di dalam kamarnya untuk melawan rasa panas yang timbul akibat ledakan Kilang

Editor: Muhammad Zulfikar
Tribun Cirebon/ Handhika Rahman
Kilang milik PT RU VI Balongan Indramayu, Senin (29/3/2021) dini hari. Hawa Panas Imbas Terbakarnya Kilang Minyak Balongan Terasa Sampai Rumah Warga 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Hawa panas dirasakan warga desa Sukaurip, Blok Wisma Jati, Kecamatan Balongan, Indramayu, Jawa Barat, saat Kilang Minyak milik PT.Pertamina (Persero) meledak, Senin (29/3/2021) dini hari.

Warga bernama Nian bahkan harus menggunakan tiga unit kipas angin di dalam kamarnya untuk melawan rasa panas yang timbul akibat ledakan Kilang Balongan itu.

Hawa panas yang menyelimuti tubuhnya, membuat pria paruh baya itu tidak bisa tidur hingga pagi.

Kediamannya sendiri hanya berada sekitar 500 meter dari lokasi terjadinya ledakan.

"Panas, sampe kipas angin ada tiga di kamar tuh, gak bisa tidur, panas. Habis itu ada ledakan," tutur Nian kepada Tribunnews.com di pelataran rumahnya, Senin (29/3/2021).

Selain hawa panas yang dirasakan, pernapasan Nian juga sempat terganggu akibat merebaknya bau tidak sedap yang ditimbulkan dari meluapnya gas, minyak dan avtur sebelum Kilang Balongan meledak.

Dirinya sempat menggunakan empat lapis masker guna menahan bau tidak sedap itu masuk ke rongga hidungnya.

"Ini pakai masker sampai empat aku, masih nembus bau gasnya," tuturnya sambil menunjukkan masker.

Pengalaman serupa juga dialami, Alex (19), dirinya merasakan hawa yang panas pasca Kilang Balongan milik Pertamina meledak.

Saat itu Alex sedang berada di dalam rumah, namun karena api dari pipa Kilang minyak sudah menyala, dirinya langsung bergegas ke luar untuk mengevakuasi diri.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved