Breaking News:

Wagub Ariza Pastikan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di DKI Jakarta Berlangsung 7 April 2021

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa sekolah di DKI Jakarta bakal ujicoba pembelajaran tatap muka mulai 7 April 2021

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa sekolah di DKI Jakarta bakal ujicoba pembelajaran tatap muka mulai 7 April 2021 mendatang. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa sekolah di DKI Jakarta bakal uji coba pembelajaran tatap muka mulai 7 April 2021 mendatang.

Sebanyak 96 sekolah dari tingkatan SD hingga SMA, diujicobakan selama dua bulan kedepan.

"Sekarang kita sedang uji coba pembelajaran campuran online dan offline selama dua bulan ke depan. Mudah mudahan kalau ini berhasil, nanti kita akan pertimbangkan apakah di tahun ajaran dimungkinkan tatap muka secara langsung atau secara campuran seperti yang diuji cobakan atau cara lain," kata Riza, Rabu (31/3/2021).

Uji coba ini, tentunya masih dalam pengawasan dan batasan-batasan sesuai dengan protokol kesehatan.

Menurut Riza, nantinya Pemprov DKI Jakarta akan mengkaji kembali hasil dari uji coba ini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Balai Kota, Jumat (26/3/2021).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Balai Kota, Jumat (26/3/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI)

Sehingga bisa diputuskan untuk pembelajaran pada tahun ajaran baru 2021/2022 mendatang.

"Sedang kita assessment, verifikasi, nanti kalau memang hasilnya baik baru nanti kita akan, nanti tentu dibatasi jam kantor, jam kerja sekolahnya, harinya, kapasitas dibatasi, semuanya sesuai dengan protokol kesehatan," imbuhnya.

Baca juga: Situasi Rumah Tersangka Teroris ZA Pagi Ini: Garis Polisi Sudah Dilepas, Keluarga Belum Keluar Rumah

Baca juga: Terungkap Cara Teroris ZA Menerobos Penjagaan Mabes Polri, Lepas Tembakan ke Arah Petugas

Baca juga: Jelang Paskah 2021, Simak Penjelasan Pekan Suci: Kamis Putih, Jumat Agung, hingga Minggu Paskah

Untuk diketahui, sebelumnya Pemerintah mendorong percepatan penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan protokol kesehatan di institusi pendidikan dan sekolah.

Keputusan ini berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri, yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Agama (Menag) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 yang diumumkan secara daring pada Selasa (30/3/2021).

“Setelah pendidik dan tenaga kependidikan di satuan pendidikan divaksinasi Covid-19 secara lengkap, pemerintah pusat, pemerintah daerah, kantor wilayah (kanwil), atau kantor Kementerian Agama (Kemenag) mewajibkan satuan pendidikan untuk menyediakan layanan pembelajaran tatap muka terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembelajaran jarak jauh,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (31/3/2021).

Dilansir dari Tribunnews, pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas ini nantinya dapat dikombinasikan dengan pembelajaran jarak jauh sebagai upaya menjaga kesehatan dan keselamatan warga pendidikan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved