Breaking News:

Info Kesehatan

Jarang Disadari, Berikut Manfaat Yogurt untuk Kesehatan Anak

Anak-anak perlu mengonsumsi makanan yang dapat memenuhi kebutuhan gizi mereka sehari-harinya.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Freepik
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Mengenal manfaat yogurt bagi kesehatan anak-anak. 

Anak-anak perlu mengonsumsi makanan yang dapat memenuhi kebutuhan gizi mereka sehari-harinya.

Namun, terkadang anak-anak menolak untuk mengonsumsi buah dan sayur, mereka cenderung memilih makanan manis yang mereka suka seperti biskuit dan permen.

Bagi moms di rumah, salah satu pilihan yang baik untuk kesehatan anak adalah yogurt.

Yogurt mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan anak seperti:

  • Probiotik, bakteri baik untuk kesehatan usus yang dapat membantu memperlancar pencernaan dan mengeluarkan bakteri buruk dari tubuh anak
  • Kalsium yang baik untuk tulang dan gigi anak.
  • Yogurt mengandung serat pangan yang memiliki manfaat untuk tubuh, termasuk:
    Menormalkan pergerakan usus
    Mendukung kesehatan usus
    Menurunkan kolesterol
    Membantu kamu dalam mencapai berat badan ideal
     

Melihat berbagai manfaat yang dimiliki yogurt untuk anak-anak, Greenfields, ahli produk susu dan produk olahan susu hadir dengan produk yang bisa menjadi solusi bagi anak-anak yang sulit untuk mengonsumsi makanan sehat.

Terdapat Kids Yogurt Pouch dan Kids Yogurt Drink juga hadir dalam kemasan yang sesuai untuk anak, 80gr untuk Kids Yogurt Pouch dan 150ml untuk Kids Yogurt Drink.

“Kebanyakan anak-anak berhenti mengonsumsi susu di usia dua tahun, dan persentase kecukupan kalsium pada anak menurun drastis setelah usia dua tahun," jelas Emilia Achmadi, MS., RDN, ahli nutrisi.

Emilia menilai, asupan vitamin D dan kalium juga termasuk rendah pada anak-anak berusia 2-11 tahun, dan kedua kandungan ini tersedia pada yogurt berkualitas.

Yogurt juga mengadung protein dan kalsium yang penting untuk kesehatan tulang, terutama tulang anak yang bertumbuh dengan cepat.

Saat ini, mungkin banyak orang tua yang cemas akan kandungan gula yang terdapat dalam produk olahan susu seperti yogurt.

Namun, menurut Nutrition Journal 2017 ciptaan Azais-Braesco V et al., yogurt hanya mengandung 1-8% gula alami dan 4-9% gula tambahan, membuatnya aman untuk dikonsumsi anak.

"Hal terbaik tentang yogurt adalah dengan mengonsumsi yogurt, anak-anak bisa menikmati camilan yang lezat dan tidak melewati batasan kalori harian mereka. Selain itu, yogurt juga mengandung segudang nutrisi tak tertandingi yang mendukung pertumbuhan anak," tegas Emilia.

Selain berukuran lebih kecil, kemasan  Kids Yogurt Pouch dan Kids Yogurt Drink juga telah didesain sehingga menarik untuk anak, dengan warna-warna terang dan menampilkan karakter-karakter lucu yang digemari anak.

Kids Yogurt juga menggunakan kemasan squeeze pouch dengan bentuk yang membuatnya mudah untuk digenggam anak tanpa harus takut isinya tumpah. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved