Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Dua Pekan Berjalan Sekolah Tatap Muka di Bekasi, KPAD Sebut 30 Persen Guru Sudah Divaksin

Sekolah tatap muka di Kota Bekasi sudah berjalan dua pekan, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) menyebutkan, 30 persen guru yang sudah divaksin

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Ilustrasi. Ketua KPAD Kota Bekasi Aris Setiawan mengatakan, temuan angka vaksinasi Covid-19 sasaran guru di Kota Bekasi merupakan hasil monitoring dan evaluasi kegiatan sekolah tatap muka. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Sekolah tatap muka di Kota Bekasi sudah berjalan sekitar dua pekan, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) menyebutkan, baru 30 persen guru yang sudah divaksin.

Ketua KPAD Kota Bekasi Aris Setiawan mengatakan, temuan angka vaksinasi Covid-19 sasaran guru di Kota Bekasi merupakan hasil monitoring dan evaluasi kegiatan sekolah tatap muka.

"Hasil monitoring dan evaluasi menyisahkan catatan, yaitu belum meratanya vaksinasi yang didapat tenaga pengajar atau staf pendidik," kata Aris saat dikonfirmasi, Senin (5/4/2021).

Meski begitu lanjut dia, terdapat sekolah atau satuan pendidikan yang berinisiatif menggelar kerja sama dengan rumah sakit untuk mendaftarkan alokasi vaksin kepada staf dan tenaga pendidik.

"Ada yang secara inisiatif jemput bola mendaftar ke rumah sakit atau puskesmas, atau satu sekolah berkoordinasi dengan disdik dan dinkes," tuturnya.

Dia berharap, alokasi vaksin untuk staf dan tenaga pengajar dapat lebih masif. Sebab, jaminan kegiatan sekolah tatap muka ialah kesehatan dan keamanan siswa.

"Kita berharap vaksinasi kepada guru dapat diprioritaskan dalam waktu dekat ini, karena kegiatan sekolah tatap muka sudah dua pekan berjalan," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota Bekasi resmi membuka kegiatan pembajaran tatap muka, kebijakan ini selanjutnya disebut Adaptasi Tatanan Hidup Baru Satuan Pendidikan (ATHB-SP).

ATHB-SP sudah dimulai sejak, Senin (22/3/2021) kemarin, terdapat 110 sekolah swasta/negeri tingkat SD dan SMP yang memulai kegiatan pembelajaran tatap muka.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved