Breaking News:

Era Setyowati Laporkan Suami Sirinya Seorang Komisaris BUMN ke KPAI, Atas Dugaan Penelantaran Anak

Era Setyowati sudah menikah siri dengan pria yang diduga Prof M sejak 2018. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai seorang anak.

Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Miss Landscape Indonesia 2019, Era Setyowati atau yang akrab disapa Sierra bersama tim kuasa hukumnya saat menyambangi kantor KPAI Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Miss Landscape Indonesia 2019 Era Setyowati atau akrab disapa Sierra mendatangi kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Ia didampingi kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution membuat aduan atas dugaan penelantaran anak yang dilakukan seorang laki-laki berinisial M.

M diduga seorang profesor guru besar sebuah perguruan tinggi negeri di Bandung dan komisaris salah satu BUMN di Tanah Air.

"Dia ini berkenalan dengan seorang guru besar, Prof M guru besar di perguruan tinggi negeri favorit di Bandung. Mr M ini juga komisaris independen di BUMN terkemuka," kata Razman Arif di KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/4/2021).

Baca juga: 15 Persen Kasus Covid-19 di Depok Menimpa Anak-Anak, KPAI: Jumlahnya Melampaui Angka Nasional

"Iya (meminta) nafkah. Apa yang dia (Prof M) sampaikan itu kelihatannya tidak sampai untuk biaya ke perguruan tinggi. Yang ditawarkan itu hanya sampai TK saja itu," ungkap Razman.

Rupaya Prof berinisial M itu sudah mengakui darah dagingnya dengan Sierra

Sebelum ini telah terjalanin komunikasi dari kedua belah pihak namun tidak menemui titik temu, bahkan belakangan ini komunikasi Sierra diblokir.

"Kan dia (Prof M) sudah datang ke kantor saya. Rangkaian peristiwa hukumnya sudah dapat, pengakuan kan. Bukti salah satunya pengakuan, dia datang dan sudah tawarkan mediasi untuk biaya anak ini cuma caranya nggak tepat," terangnya.

Baca juga: Anak Dibawah Umur Terlibat Prostitusi di Green Pramuka, KPAI: Orang Tua Harus Tingkatkan Pengawasan

"Oh saya diblokir. Saya dipersulit untuk komunikasi," kata Sierra.

Sierra sudah menikah siri dengan pria yang diduga Prof M sejak 2018.

Dari pernikahan itu mereka dikaruniai anak yang masih berusia delapan bulan.

"Sierra Melahirkan anak berinisial G, di salah satu rumah sakit di Jakarta. Dan itu ada datanya, Prof M ini datang menghantar biaya, ke rumah sakit itu dan sempat tidur menemani di rumah sakit itu," kata Razman membeberkan.

"Waktu itu melahirkan cesar, ada foto dan videonya, kemudian ada foto dia tidur dengan G," ungkap Razman.

Hingga kini belum ada tanggapan dari pihak suami sirinya terkait kebenaran aduan Sierra ke KPAI hari ini.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved