Breaking News:

Penangkapan Terduga Teroris

Simpan Atribut FPI, Terduga Teroris HH Disebut Sudah Dikeluarkan Tahun 2017

Terduga teroris Habib Husein Hasni atau HH yang disebut telah dikeluarkan dari ormas Front Pembela Islam (FPI) sejak tahun 2017

TribunJakarta/Annas Furqon Hakim
Sejumlah atribut FPI yang disita dalam penggerebekan terduga teroris di Bekasi dan Condet, Jakarta Timur saat ditampilkan di Polda Metro Jaya, Senin (29/3/2021) 

TRIBUNJAKARTA.COM- Terduga teroris Habib Husein Hasni atau HH yang disebut telah dikeluarkan dari ormas Front Pembela Islam (FPI) sejak tahun 2017.

Husein Hasni disebut memiliki Kartu Tanda Anggota FPI.

Keterangan pemecatan tersebut disampaikan Aziz Yanuar yang dulu sebagai Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) dan kini menjabat pengacara Rizieq Shihab.

"Sejak lama FPI sudah mencium ini adalah salah seorang dari bnyk garapan operasi intelejen untuk pembusukan FPI," kata Aziz saat dikonfirmasi, Senin (5/4/2021).

Baca juga: Pesepak Bola Remaja Tewas Tersambar Petir saat Bela Timnya Berlaga, Satu Rekannya Ikut Terpental

Sekarang, Aziz mengatakan HH menjadi corong dan agen pembusukan dengan membawa nama FPI

"Orang-orang yang sudah dibuang dari FPI karena jadi antek atau kaki tangan intelejen bukan lagi tanggung jawab FPI, apalagi FPI sudah dibubarkan oleh para pandir," sambungnya.

Ditambahkan Aziz, FPI mengeluarkan HH sebab pihaknya sudah mencium bahaya yang dibawa HH dan merugikan FPI.

"Kami dulu mencium ada gerakan yang arahnya tidak konstitusional yang dibangun oleh yang bersangkutan," pungkasnya.

Diketahui, Tersangka teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror di Condet, Jakarta Timur, bernama Husein Hasny (HH) bersama tiga teroris di Bekasi tengah merakit sekitar 100 bom dengan daya ledak low hingga high explosive di rumahnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan hal tersebut diketahui saat Densus 88 Antiteror Polri tengah menggeledah kediaman para pelaku.

Kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar buka suara mengenai pengakuan empat terduga teroris yang menyeret nama Rizieq Shihab untuk melakukan penyerangan. (Tangkap layar Youtube Kompas TV)
Kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar buka suara mengenai pengakuan empat terduga teroris yang menyeret nama Rizieq Shihab untuk melakukan penyerangan. (Tangkap layar Youtube Kompas TV) ()
Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved