Breaking News:

Pembelajaran Tatap Muka

BREAKING NEWS Dinas Pendidikan DKI Pastikan 85 Sekolah Siap Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan rencana awal, dimana Dinas Pendidikan DKI mulanya menyiapkan 100 sekolah untuk pembelajaran tatap muka.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 2 Kota Bekasi Senin (22/3/2021). Dinas Pendidikan DKI Pastikan 85 Sekolah Siap Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dinas Pendidikan DKI Jakarta memastikan, 85 sekolah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka mulai 7 April 2021 mendatang.

Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan rencana awal, dimana Dinas Pendidikan DKI mulanya menyiapkan 100 sekolah untuk pembelajaran tatap muka.

"Untuk 100 sekolah yang dinominasikan setelah mengikuti pelatihan selama dua minggu, ada 14 sekolah yang gagal dan satu lagi mundur," ucap Kasubag Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja, Selasa (6/4/2021).

"Sehingga total dari 100, ada 85 yang diteruskan untuk pembelajaran tatap muka," tambahnya.

Taga menjelaskan, 14 sekolah yang gagal lolos seleksi mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka ini disebabkan oleh berbagai faktor.

Pertama, peserta pelatihan dari masing-masing sekolah tidak mengikuti pelatihan secara utuh selama dua pekan.

Selama mengikuti pelatihan, perwakilan dari masing-masing sekolah juga diminta mengisi modul-modul yang telah disiapkan secara daring.

Modul-modul itu pun harus dikerjakan secara utuh dan tepat waktu, bila tidak dikerjakan tepat waktu maka perwakilan sekolah itu dianggap gagal.

"Misalnya, gini minimal tiga orang, satu Kepala Sekolah dan dua guru. Tiga-tiganya ini harus lulus, kalau dua yang lulus satu tidak itu gagal," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved