Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Salat Tarawih dan Idulfitri Berjamaah Diperbolehkan, Wagub DKI Ingatkan Protokol Kesehatan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara soal salat tarawih dan salat Idulfitri berjamaah yang diizinkan pemerintah pusat

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Satu keluarga melaksanakan salat tarawih berjamaah di rumah, di kompleks Rancamanyar Regency 1, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/4/2020). Salat Tarawih dan Idulfitri Berjamaah Diperbolehkan, Wagub DKI Ingatkan Protokol Kesehatan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara soal salat tarawih dan salat Idulfitri berjamaah yang diizinkan pemerintah pusat selama bulan suci Ramadan.

Menurutnya, kebijakan ini bukanlah hal baru. Sebab, selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, masyarakat memang diizinkan salat berjamaah di masjid-masjid.

Bahkan, seluruh umat Kristiani di ibu kota bisa beribadah di gereja saat perayaan Jumat Agung dan Paskah.

"Semuanya kan dibolehkan, salat tarawih, di pura, di gereja semua boleh," ucapnya, Selasa (6/4/2021).

Meski demikian, politisi Gerindra ini meminta masyarakat memperhatikan protokol kesehatan saat menggelar salat tarawih maupun salat Idulfitri.

Jangan sampai salat tarawih dan salat Idulfitri menjadi klaster baru penularan Covid-19 di ibu kota.

"Tolong perhatikan kapasitasnya dan jaga jaraknya. 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) diperhatikan," ujarnya di Balai Kota Jakarta.

Sebelumnya, pemerintah memperbolehkan salat tarawih dan Salat Idulfitri berjamaah pada bulan Ramadhan dan Syawal 1442 Hijriah.

Hal tersebut disampaikan Menteri Kordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy usai rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, (5/4/2021).

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved