Breaking News:

Sahur On The Road Dilarang saat Ramadan, Polisi Bakal Tindak Tegas Masyarakat yang Bandel

Polda Metro Jaya memastikan bakal melarang kegiatan sahur on the road (SOTR) pada bulan suci Ramadan. Masyarakat yang membandel akan dapat hukuman

TRIBUNJAMBI/RIAN AIDILFI AFRIANDI
ILUSTRASI Sahur On The Road - Polda Metro Jaya memastikan bakal melarang kegiatan sahur on the road (SOTR) pada bulan suci Ramadan. Masyarakat yang membandel akan dapat hukuman 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan bakal melarang kegiatan sahur on the road (SOTR) pada bulan suci Ramadan.

Larangan tersebut dikeluarkan Polda Metro Jaya lantaran saat ini penyebaran Covid-19 di Ibu Kota masih belum bisa dikendalikan.

Masyarakat yang membandel akan mendapatkan hukuman tegas dari pihak Kepolisian.

TONTON JUGA

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya tidak akan segan memberi tindakan hukum kepada kelompok masyarakat yang tetap melakukan SOTR pada bulan ramadan.

"Kalau diperingati enggak bisa baru penindakan hukum yang kami lakukan, penindakan hukum prokes (protokol kesehatan) yang kami lakukan disana," tutur Yusri kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

Untuk mengantisipasi adanya kegiatan tersebut, Yusri mengatakan, pihak kepolisian akan menerapkan filterisasi atau penyekatan ruas jalan yang kerap dijadikan tempat berkumpul.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Gereja Santo Laurensius Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Minggu (4/4/2021).
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Gereja Santo Laurensius Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Minggu (4/4/2021). (TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir)

Adapun beberapa tempat yang akan menjadi fokus untuk dilakukan filterisasi adalah ruas jalan Harmoni hingga bundaran Senayan.

"Penyekatan mulai jam 23.00-05.00 pagi. Kami lakukan filterisasi dr harmoni sampai bundaran Senayan," katanya.

Baca juga: Disuruh Memijat Kepala, Tukang Pijat Keliling Cabul Malah Ingin Cium Pelanggannya

Baca juga: Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS UMMI Bogor pada Kasus Tes Swab Rizieq Shihab

Baca juga: Dilaporkan ke Polisi Atas Tuduhan Penipuan, Eks Persija Nuralim Akan Kembalikan Uang Milik Calon TKK

Dalam melakukan kegiatan ini kata Yusri, pihaknya akan menyiagakan 120 personel serta dibantu anggota dari TNI, Pemda, Dishub hingga Satpol PP.

Halaman
12
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved