Breaking News:

Anjing Liar Bikin Resah Warga Serang, Bocah yang Sedang Main Digigit

akhir-akhir ini anjing liar tersebut kerap mengejar anak-anak yang tengah bermain atau sedang jalan kaki.

Editor: Rr Dewi Kartika H
Net
Ilustrasi anjing rabies 

TRIBUNJAKARTA.COM - Warga Kampung Pelawad Mandiri, RT/RW 003/001, Desa Pelawad, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, belakangan ini diresahkan dengan adanya anjing yang berkeliaran di lingkungan mereka.

Seorang warga Desty Eka Putri telah melaporkan kepada pihak Dinas Damkar Kabupaten Serang bahwa anaknya menjadi korban gigitan anjing liar tersebut pada Rabu (7/4/2021) kemarin.

Sejumlah orang tua pun panik setelah kejadian tersebut.

Pantauan TribunBanten.com pada Kamis (8/4/2021), rumah antar warga di lingkungan Kampung Pelawad Mandiri, tampak berjarak satu dan lainnya.

Suasana lingkungan Kampung Pelawad Mandiri, RT/RW 003/001, Desa Pelawad, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (8/4/2021). Belakangan hari sebelumnya warga setempat diresahkan dengan adanya anjing yang berkeliaran dan sempat menggigit seorang anak kecil. 
Suasana lingkungan Kampung Pelawad Mandiri, RT/RW 003/001, Desa Pelawad, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (8/4/2021). Belakangan hari sebelumnya warga setempat diresahkan dengan adanya anjing yang berkeliaran dan sempat menggigit seorang anak kecil.  (TribunBanten.com/Desi Purnamasari)

Terdapat sejumlah lahan kosong yang ditumbuhi ilalang di antara rumah warga.

Suami dari Desty, Ade mengatakan, bahwa memang akhir-akhir ini anjing liar tersebut kerap mengejar anak-anak yang tengah bermain atau sedang jalan kaki.

"Biasa kan di sini kalau sore ramai anak-anak pada berangkat mengaji atau pulang mengaji," ujar Ade saat ditemui di kediamannya.

Baca juga: Kisah Balqis dari Pasar Baru, Wanita yang Tinggal di Gerobak Bersama Anjing dan Kucing Peliharaannya

Baca juga: 5 Fakta Lee Ji Hoon, Jenderal Patah Hati di River Where The Moon Rises, Ternyata Pecinta Anjing

Ia menceritakan, anaknya yang masih kecil menjadi korban gigitan anjing liar tersebut.

Beruntung, gigitan anjing itu tidak mengena bagian kulit anaknya, hanya bagian celana anaknya.

"Setahu saya anjing itu punya orang yang mengontrak rumah di daerah sini. Tapi, pas dia pindah tempat tinggal, anjingnya malah enggak dibawa, ditinggal begitu aja," ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved