Breaking News:

Uji Coba Flyover Tapal Kuda Diklaim Sukses, Dishub DKI: Dalam Waktu Dekat Diresmikan

Pemprov DKI merampungkan uji coba tahap kedua jalur lintas atas atau flyover u turn berbentuk tapal kuda di Lenteng Agung dan Tanjung Barat,

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Penampakan fly over tapal kuda Lenteng Agung dari ketinggian, Minggu (31/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI merampungkan uji coba tahap kedua jalur lintas atas atau flyover u turn berbentuk tapal kuda di Lenteng Agung dan Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut, uji coba tahap kedua yang dimulai sejak 1 April hingga 6 April 2021 lalu berlangsung dengan baik.

Kekurangan marka jalan dan rambu lalu lintas yang ditemukan pada uji coba tahap pertama Februari lalu pun kini sudah dilengkapi.

Baca juga: Cerita Awal Mula Tukang Sol Sepatu Sampai Penjahit Turun Menurun di Kolong Flyover Jatinegara

"Tentu marka dan rambu dari evaluasi pertama sudah dilengkapi. Kami berharap ini akan lebih sempurna pada saat dibuka untuk umum," ucapnya, Kamis (8/4/2021).

Dari hasil uji coba kedua ini, Syafrin mengklaim, dua flyover kebanggan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini berhasil mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di daerah tersebut.

"Dari sisi kondisi traffic itu terjadi peningkatakan kinerja lalu lintas di sana," ujarnya saat dikonfirmasi.

Terlebih, flyover tapal kuda yang diklaim pertama di Indonesia itu kini telah dilengkapi dengan jembatan penyeberangan orang (JPO).

Baca juga: Dishub DKI Klaim Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung Efektif Kurangi Kemacetan Lalu Lintas 

Baca juga: Polisi Larang Warga Berselfie Ria di Fly Over Tapal Kuda

"Terkait keselamatan pejalan kaki, sudah dibangun JPO. Tentu ini menjadi satu hal yang kemudian dari aspek kelancaran di kawasan tersebut menjadi lebih baik," kata dia.

Melihat hasil cukup positif pada uji coba kedua ini, Syafrin menyebut, jalur lintas atas di kawasan Lenteng Agung dan Tanjung Barat ini dalam waktu dekat bakal segera diresmikan.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved