Breaking News:

Bandara Soekarno-Hatta Akan Antisipasi Ledakan Penumpang Sebelum Tanggal Larangan Mudik 2021

PT Angkasa Pura II mengantisipasi adanya ledakan jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta satu pekan sebelum tanggal 6 Mei 2021.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFEDA
Penumpang internasional dari WNA dan WNI yang berbondong-bondong mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (30/12/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II mengantisipasi adanya ledakan jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta satu pekan sebelum tanggal 6 Mei 2021.

Seperti diketahui, Pemerintah telah melayangkan penerapan SE Nomor 13 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah di Bandara Soekarno-Hatta.

Larangan mudik sendiri dilaksanakan pada 6 sampai 17 Mei 2021 untuk semua jenis moda transportasi termasuk udara.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M. Holik Muwardi mengatakan, pihaknya justru mengantisipasi ledakan penumpang sebelum tanggal larangan.

"Justru, yang kami antisipasi adalah pergerakan penumpang melonjak sebel tanggal 6 Mei nanti, seperti mencuri start," kata Holik saat berbincang santai usai peresmian press room di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (9/4/2021).

PT Angkasa Pura II sendiri masih mengkaji penerapan SE Nomor 13 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah di Bandara Soekarno-Hatta.

TONTON JUGA:

Holik Muwardi menerangkan, pihaknya masih berkoordinasi dengan seluruh instansi soal SE Nomor 13.

"Kita internal dan kemudian dengan stakeholder kita, tentunya sesuai dengan Se 13 dan juga Provinsi, juga Kemenhub," jelas Holik.

Baca juga: Satu Terduga Pelaku Sudah Dijemput Polisi, Tapi Penetapan Tersangka Belum Jelas

Tentunya, lanjut Holik, PT Angkasa Pura II bersama instansi terkait pasti akan memperketat pengawasan protokol kesehatan.

Halaman
1234
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved