Breaking News:

Kelompok Orang yang Boleh Mudik Lebaran 2021, Meski Ada Aturan Larangan Mudik Lebaran dari Kemenhub

Pemerintah memutuskan larangan mudik lebaran 2021, namun ada kelompok orang boleh mudik lebaran karena dapat pengecualian dari Kementerian Perhubungan

Editor: Suharno
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Suasana Terminal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (6/6/2018), terpantau masih sepi pemudik. TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pemerintah memutuskan larangan mudik lebaran 2021, namun ada kelompok orang boleh mudik lebaran.

Pemerintah sebelumnya memutuskan larangan mudik lebaran 2021 mulai tanggal 6-17 Mei 2021.

Namun ada kelompok orang boleh mudik lebaran karena mendapat pengecualian dari larangan yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan.

Pada rentang waktu tersebut, Kementerian Perhubungan sudah mengeluarkan larangan seluruh moda transportasi beroperasi mengangkut penumpang.

Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito kembali menegaskan mengenai larangan mudik lebaran Idul Fitri 2021 pada 6 -17 Mei 2021.

Menurut Wiku terdapat sejumlah pengecualian dalam larangan mudik tersebut, diantaranya yakni layanan distribusi logistik.

TONTON JUGA:

"Selain itu keperluan mendesak seperti untuk bekerja atau perjalanan dinas," kata wiku dalam konferensi pers virtual, Kamis, (8/4/2021).

Baca juga: Cara Cek Penerima BPUM BRI 2021 di eform.bri.co.id Untuk Mendapatkan BLT UMKM

Pengecualian juga diberikan bagi kunjungan sakit atau duka.

Selain itu pelayanan ibu hamil dengan pendamping, maksimal satu orang, serta pelayanan ibu bersalin dengan pendamping maksimal 2 orang.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved