Breaking News:

Penangkapan Terduga Teroris

Rumah Digeledah, Tangan Suami Terikat saat Diamankan Densus 88: Istri Tanya Sesuatu ke Petugas

Kalut merundung keluarga WI (50), pria warga RT 02/RW 08, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur yang diamankan Densus 88.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Personel Densus 88 Antiteror Polri saat menggerebek rumah pria berinisial WI (50) di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Kalut merundung keluarga WI (50), pria warga RT 02/RW 08, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur yang diamankan Densus 88 Antiteror Polri.

Ketua RT 02/RW 08, Idris mengatakan tidak lama setelah diamankan pada Jumat (9/4/2021) sekira pukul 12.30 WIB itu istri WI yang saat kejadian berada di rumah menanyakan nasib sang suami.

"Enggak lama WI diamankan itu kan langsung digeledah rumahnya. Istrinya WI bertanya ke petugas, katanya kalau mau nemuin WI ke mana," kata Idris di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (9/4/2021).

Dalam penggeledahan yang dilakukan Densus 88 Antiteror Polri didampingi sejumlah personel Polsek dan Koramil Pasar Rebo itu pihak keluarga WI memang berada di lokasi.

Namun dari penggeledahan yang berlangsung hingga pukul 14.53 WIB hanya WI yang diamankan Densus 88 Antiteror Polri.

Ketua RT 02/RW 08, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Idris saat memberi keterangan terkait penggeledahan Densus 88 Antiteror Polri, Jakarta Timur, Jumat (9/4/2021).
Ketua RT 02/RW 08, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Idris saat memberi keterangan terkait penggeledahan Densus 88 Antiteror Polri, Jakarta Timur, Jumat (9/4/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Sementara anggota keluarga lain tidak.

Idris hanya memastikan WI dibawa menaiki satu mobil dalam keadaan tangan diikat kabel tis berwarna putih ukuran besar oleh Densus 88 Antiteror Polri.

"Kata petugas ke istrinya WI itu nanti kalau nemuin di tahanan Polda Metro Jaya. Jadi kalau kata petugas setelah diamankan langsung dibawa ke Polda, walaupun saya enggak tahu terkait kasus apa," ujarnya.

Baca juga: Densus 88 Tangkap DPO Terduga Teroris di Pasar Rebo: Pernah Siapkan Tempat Uji Coba Peledakan Bom

Baca juga: Video Viral Pencurian Spion Mobil di Koja Terekam CCTV, 2 Pelaku Beraksi dalam Hitungan Detik

Baca juga: Pelaku Cabul Diamankan Warga Sukmajaya Depok, Sasar Anak Dibawah Umur, Modus Iming-Iming Film Horor

Sepengetahuan Idris, WI yang sudah lama jadi warga RT 02/RW 08 kerap mendatangi rumah Husen Hasny alias HH, terduga teroris di Condet yang diamankan pada Senin (29/3/2021) lalu.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved