Breaking News:

Jawab Kebutuhan Digital Talent, Infradigital Foundation Gelar Pelatihan Bagi SMK

InfraDigital Foundation menggelar pelatihan untuk menyiapkan lulusan SMK siap kerja dan menjawab kebutuhan digital talent.

Istimewa/dokumentasi acara
InfraDigital Foundation gelar program Pelatihan Cybersecurity. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - InfraDigital Foundation (IDF) menggelar pelatihan untuk menyiapkan lulusan SMK siap kerja dan menjawab kebutuhan digital talent.

InfraDigital Foundation bekerjasama dengan Mastercard Center for Inclusive Growth melalui Mastercard Academy 2.0 dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat membuat rangkaian program Pelatihan Cybersecurity

Selama tahun 2020-2022, IDF akan memberdayakan 6000 murid SMK dari kalangan prasejahtera di Jawa Barat untuk mendapatkan sertifikasi Cybersecurity tingkat internasional dan terhubung dengan industri terkait yang membutuhkan digital talent. 

Tujuan utama program ini adalah
penyerapan Lulusan SMK sehingga mengurangi angka pengangguran melalui pemberian keterampilan Cybersecurity.

Selain keterampilan Cybersecurity, peserta pelatihan juga dibekali dengan Pelatihan Persiapan Kerja.

Berdasarkan survei need assessment dari tim Infradigital Foundation kepada 644 peserta pelatihan, ada 62,3 persen peserta tidak mengetahui tahapan seleksi kerja, dan 73,5 persen tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang proses wawancara kerja. 

Karena itulah Infradigital Foundation melihat bahwa Workshop persiapan kerja ini sangat essensial bagi para talent cybersecurity agar mampu bersaing dengan baik di dunia kerja yang semakin kompetitif.

Ketika pandemi Covid-19, ada banyak pihak yang mengalami kerugian mendalam, salah satunya para pelaku usaha dan industri.

Kerugian-kerugian tersebut berakibat pada terjadinya pemberhentian kerja besar-besaran oleh banyak perusahaan di masa pandemic sebanyak 3,5 juta orang mengalami mengalami PHK.

Hal ini tentunya membuat jumlah lonjakan para pencari kerja semakin tinggi, sedangkan di sisi demand yang di butuhkan perusahaan akan pekerja baru sangat rendah sehingga akan terjadi persaingan yang sangat sulit, baik mereka yang baru menyelesaikan Pendidikan baik jenjang sarjana maupun sekolah
menengah kejuruan/atas.

Halaman
123
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved