Breaking News:

Tinjau TMII, Moeldoko Berharap TMII Beri Kontribusi Besar Untuk Negara

Moeldoko berharap pengambil alihan TMII ke negara ini dapat memberikan kontribusi lebih untuk negara.

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko tinjau sejumlah tempat di areal Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (12/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko meninjau sejumlah tempat di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (12/4/2021).

Setelah hampir 44 tahun aset milik negara TMII dikelola oleh Yayasan Harapan Kita, pengelolaan TMII kini resmi dikelola oleh negara.

Keterangan tentang perubahan pengelolaan aset milik negara TMII tersebut juga telah disampaikan melalui Konferensi Kementerian Sekertariat Negara Republik Indonesia, Kamis (7/4/2021).

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyatakan bahwa perbaikan tata kelola aset milik negara TMII diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pengelolaan TMII.

Di mana isinya menetapkan tentang penguasaan dan pengelolaan TMII dilakukan oleh Kemensetneg, sekaligus menandai berakhirnya penguasaan dan pengelolaan TMII oleh Yayasan Harapan Kita.

Memasuki masa transisi, Moeldoko datang langsung untuk meninjau kondisi di areal TMII.

Selama peninjauan, Moeldoko berharap pengambil alihan TMII ke negara ini dapat memberikan kontribusi lebih untuk negara.

Baca juga: Pengantin Baru di Cilincing Diserang Orang Tak Dikenal saat Berboncengan Sepeda Motor

Baca juga: Rizieq Shihab Pertanyakan Alasan Eks Kapolres Jakarta Pusat Tak Larang Acara di Petamburan

Baca juga: Pemkot Depok Larang Masyarakat Gelar Buka Puasa Bersama

"Menyatakan waktu 3 bulan untuk transisi ini dan kini sudah dimulai dari mulai manajemen dari TMII menyiapkan diri, intinya bahwa kita semuanya berharap transisi ini berjalan dengan baik, berjalan dengan lancar, tidak ada persoalan dan semuanya harus dijalankan secara transparan sehingga pengolahan ke depannya menjadi mudah," jelasnya di lokasi.

Dijelaskannya, pengelolaan TMII akan berada di bawah BUMN Pariwisata.

Sehingga ke depannya, TMII bisa menjadi lokasi berkumpulnya para inovator-inovator muda, baik investor di bidang sosial, budaya bahkan inovator teknologi.

Serta memberikan ruang untuk berkreasi dan membangun semua imajinasi agar Indonesia lebih baik ke depannya.

"Sehingga anak-anak Indonesia membayangkan bangsa Indonesia yang begitu luas terdiri dari agama, suku dan seterusnya. Sehingga kita tidak lagi berbicara soal perbedaan, suku, budaya dan seterusnya. Tapi kita bicara soal kesatuan dan persatuan," tandasnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved