Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Kubu Rizieq Shihab Bakal Tanggapi Kerusakan Bandara Soekarno-Hatta Lewat Saksi Meringankan

Tim RIzieq akan menanggapi masalah ganti rugi kerusakan Bandara Soekarno-Hatta lewat keterangan saksi

Ega Alfreda / Tribun Jakarta
Suasana simpatisan yang berdesak-desakan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Tim kuasa hukum Rizieq Shihab bakal menanggapi keterangan pengelola Bandara Soekarno-Hatta terkait kerusakan sejumlah fasilitas akibat penjemputan Rizieq pada 10 November 2020.

Bila pada sidang pemeriksaan saksi dari pihak JPU di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Senin (12/4/2021) pengelola menyatakan merugi sekitar Rp 16 juta akibat kerusakan sejumlah fasilitas.

Anggota tim kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengatakan pihaknya akan menanggapi masalah ganti rugi tersebut lewat keterangan saksi dari pihak mereka yang dihadirkan nanti.

"Nanti saksi yang meringankan akan kita hadirkan lagi untuk membuktikan bahwa kita sudah ada itikad baik untuk mengganti rugi," kata Aziz di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (13/4/2021).

Tanggapan terkait ganti rugi kerusakan Bandara Soekarno-Hatta sebenarnya sudah disampaikan tim kuasa hukum dan Rizieq Shihab saat giliran bertanya kepada saksi dari pihak JPU.

Namun saat kubu Rizieq Shihab menyatakan mereka sudah mengajukan penawaran ganti rugi kepada pengelola Bandara Soekarno-Hatta, saksi yang dihadirkan mengaku tidak mengetahui.

"Tadi kita sampaikan cuman yang bersangkutan (pengelola Bandara Soekarno-Hatta yang jadi saksi dari pihak JPU) tidak tahu," ujarnya.

Masalah Bandara Soekarno-Hatta merugi Rp 16 juta akibat penjemputan Rizieq Shihab muncul saat sidang pemeriksaan saksi kasus kerumunan warga di Petamburan dan Megamendung.

Baca juga: Termasuk Atta-Aurel, Berikut Pasangan Artis yang Jalani Puasa Pertama Sebagai Pasangan Suami Istri

Baca juga: Tergiur Keuntungan Besar, Pengemudi Ojol Beralih Profesi Menjadi Pengedar Sabu

Baca juga: Tata Cara dan Niat Salat Tarawih Lengkap dengan Bacaan Doa Kamilin, Beserta Terjemahannya

Keterangan disampaikan Senior Manager Of Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta, Oka Setiawan saat menjawab pertanyaan imbas simpatisan Rizieq yang jumlahnya mencapai ratusan ribu.

"Kerugian kurang lebih sekitar Rp 16 juta. Ada taman di sebelah jalan, ada kursi-kursi yang patah mungkin karena dinaiki atau apa gitu. Jadi kerusakan itu pada taman dan kursi. Masih di area Bandara, tapi di luar terminal," tutur Oka.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved