Breaking News:

Minta Polri Segera Amankan Joseph Paul Zhang, Ini Penjelasan KH Cholil Nafis

Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis, meminta Polri menindak

TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
KH Cholil saat dijumpai di Pesantren Cendekia Amanah, Cilodong, Kota Depok, Minggu (18/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CILODONG - Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis, meminta Polri agar segera mengamankan Joseph Paul Zhang.

Diberitakan sebelumnya, Josep Paul Zhang tengah viral dan menyedot perhatian publik, musabab mengaku sebagai Nabi ke-26.

Tak hanya itu, Joseph juga menghina Nabi Muhammad SAW, hingga menista ajaran umat Islam.

"Jadi saya berharap Pak Kapolri segera menangkapnya, biar umat tak bergerak sendiri," ujar KH Cholil di Pesantren Cendekia Amanah, Cilodong, Kota Depok, Minggu (18/4/2021).

"Saya khawatir kalau penegak hukum tidak segera menangkapnya, nanti ada penegak hukum jalanan, saya tidak mau itu," timpalnya lagi.

KH Cholil berujar, dirinya mendapat sejumlah informasi bahwa warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di luar negeri, akan mengambil tindakan sendiri.

"Saya terima beberapa laporan ketidak nyamanan, artinya mereka mau ambil tindakan sendiri, dan teman teman diluar negeri juga sudah gerah ya. Kalau mereka ambil tindakan sendiri di luar, kan kita malu," tuturnya.

Baca juga: Santai Suami Digosipkan Bangkrut karena Utang, Zaskia Gotik: Yang Terpenting Masih Bisa Makan

Baca juga: Ramalan Zodiak Senin, 19 April 2021: Pisces Ayo Lebih Berhati-hati dalam Bersikap

Baca juga: Soal Pria Ngaku Nabi ke-26, KH Cholil Nafis : Tangkap Saja

Oleh sebab itu, ia berharap Polri dapat bekerjasama dengan Interpol, untuk mengamankan yang bersangkutan di luar negeri.

"Oleh karena itu saya berharap aparat segera bekerjasama dengan Interpol, tangkap orang itu, hukum seberat-beratnya, agar jera dan orang lain tak melakukan hal serupa," tegasnya.

Dikutip dari Tribunnews, Joseph Paul Zhang telah dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh satu di antara sejumlah Direktur di Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH), Husin Shahab.

"Sudah kita laporkan pemilik akun Youtube Joseph Paul Zhang yang diduga menistakan agama dan menantang polisi minta ditangkap," kata Husin Shahab dikutip dari Tribunnews.

Husin juga mengatakan, laporan tersebut merupakan langkah sigap pihaknya guna memberikan efek jera, agar tak lagi ada orang yang melakukan hal serupa.

Tak hanya itu, pelaporan ini juga bahian dari upaya meredam gejolak yang timbul di masyarakat, akibat ulah Joseph.

"Semoga dengan laporan ini kita bisa meredam sentimen antar beragama," tuturnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved