Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Ubah Jam Operasional, Mulai Besok MRT Jakarta Beroperasi hingga 23.00 WIB

Sehubungan dengan hal itu, jam operasional MRT Senin-Jumat (hari kerja) mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB

ISTIMEWA
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Mulai Senin (19/4/2021) besok, Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta beroperasi hingga pukul 23.00 WIB.

Pelaksana tugas (Plt) Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo mengatakan, perubahan waktu operasional ini sebagai tindak lanjut dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro yang ditetapkan pemerintah.

Perubahan jam operasional ini pun ditetapkan sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor 157 Tahun 2021.

Keputusan Kepala Dishub DKI itu berisi tentang Perpanjangan Pembatasan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Dalam Rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro. 

"Sehubungan dengan hal itu, jam operasional MRT Senin-Jumat (hari kerja) mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB," ucapnya, Minggu (18/4/2021).

Kemudian, pada Sabtu sampai Minggu (akhir pekan) atau hari libur jam operasional MRT dimulai pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Untuk jarak antar kereta (headway) setiap hari kerja pada jam sibuk (07.00 WIB - 09.00 WIB dan 17.00 WIB - 19.00 WIB) setiap lima menit.

"Untuk di luar jam sibuk setiap 10 menit. Saat weekend atau hari libur juga 10 menit," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Video Pengantin Wanita Ditinggal Calon Suami yang Menikah dengan Wanita Lain Viral di Media Sosial

Baca juga: Amalkan Doa Ini di 10 Hari Kedua Bulan Ramadan, Hari Ketika Pintu Maaf Dibuka Seluas-luasnya

Baca juga: Konten TikToknya Lecehkan Wanita yang Hendak Lahiran, dr Kevin Minta Maaf: Saya Tidak Berhati-Hati

Di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, PT MRT Jakarta tetap membatasi jumlah penumpang hanya 70 orang per gerbong.

PT MRT juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Seperti kewajiban memakai masker, menjaga jarak antar pengguna, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah selama di dalam kereta dan area peron stasiun. 

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved