Breaking News:

Pemkot Tangerang Resmi Mengeluarkan Surat Larangan Mudik 6-17 Mei 2021

Pemerintah Kota Tangerang resmi melarang warganya untuk mudik pada tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 nanti.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat ditemui usai meresmikan gedung Polsek Pinang di Jalan Gempol Raya, Kecamatan Pinang, Senin (19/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang resmi melarang warganya untuk mudik pada tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 nanti.

Larangan tersebut tercatat dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadann dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

Dari terbitnya surat edaran tersebut, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti aturan yang berlaku.

Hal serupa juga berlaku untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Tangerang.

"Saya mengimbau masyarakat dan juga pegawai Pemerintah Kota Tangerang untuk tidak melakukan mudik," kata Arief, Senin (19/4/2021).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan gedung Polsek Pinang, Kota Tangerang, Senin (19/4/2021).
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan gedung Polsek Pinang, Kota Tangerang, Senin (19/4/2021). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

"Karena berdasarkan pengalaman yang lalu adanya mudik dan libur panjang pasti terjadi kenaikan kasus Covid-19," sambungnya.

Larangan tersebut, lanjut Arief, semata-mata untuk melindungi keluarga di kampung dan orang lain.

Baca juga: Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta, Selasa 20 April 2021: Nino Temukan Bukti Elsa Bunuh Roy?

Baca juga: Keterlaluan, Sudah Gasak Emas, Lima Perampok Bertopeng Masih Tega Hajar Lansia Seorang Diri

Baca juga: Sulit Bangun Sahur? Coba 7 Cara Mudah Ini: Hindari Makan Berlebihan saat Berbuka

Arief juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota Tangerang bersama jajaran TNI Polri terus berkomitmen dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang.

"Di Kota Tangerang pertumbuhan kasus harian Covid-19 terus turun, saat ini perhari angkanya sekitar 20 kasus, jauh turun dari januari-februari lalu angkanya bisa mencapai 65 keatas," jelas Arief.

Dirinya mengajak kepada masyarakat Kota Tangerang untuk bisa mengikuti aturan pemerintah terkait larangan mudik keluar daerah agar tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19.

Baca juga: Ibu Kepala Dusun Dibunuh usai Tinjau Proyek, Anaknya jadi Saksi Kunci, Terduga Pelaku Warga Sendiri

"Saya mengajak masyarakat untuk bisa memahami dan bisa bijak dalam menyikapi larangan mudik ini, silaturahmi masih bisa kita lakukan secara virtual bersama keluarga agar semua aman, nyaman dan sehat," tukas Arief.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved