Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

11 Mall di Jakarta Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19 Untuk UMKM

Sebanyak 11 pusat belanja atau mall di wilayah DKI Jakarta menjadi sentra vaksinasi covid-19 bagi pekerja pusat belanja dan pelaku UMKM. 

istimewa/dok. Emporium Pluit Mall
Pembukaan sentra vaksinasi mandiri di Emporium Pluit Mall Selasa 20 April 2021 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sebanyak 11 pusat perbelanjaan atau mall di wilayah DKI Jakarta menjadi sentra vaksinasi covid-19 bagi pekerja pusat belanja dan pelaku UMKM

11 daftar mall tersebut, antara lain Senayan City, Kota Kasablanka, Lippo Mall Puri, Mall Taman Anggrek, Pondok Indah Mall, Mal Artha Gading, Mall of Indonesia, Blok M Plaza, Gandaria City, Lippo Mall Kemang, dan di Emporium Pluit Mall.

Ketua APPBI DPD DKI Jakarta, Ellen Hidayat mengatakan, pengelola pusat belanja sejak awal telah membuka diri dan menyatakan kesiapannya sebagai tempat pelaksanaan Vaksinasi.

Sekarang, hal ini didukung dengan adanya kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas PPUKM dan Dinas Kesehatan.

Selain 11 mall tersebut, masih ada 28 mall lainnya yang masih dalam tahap persiapan untuk menjadi sentra vaksinasi.

"Dari 85 Mall anggota APPBI, kami telah memiliki data, dibutuhkan sekitar 95.700 kuota vaksin.” kata Ellen dalam pembukaan Sentra Vaksinasi di Emporium Pluit Mall, dikutip dari keterangan resmi yang diterima, Selasa (21/4/2021).

Sentra vaksinasi ini, menyasar kepada para pelaku UMKM dan pelayan publik atau karyawan yang bekerja di Pusat Belanja yang ada di DKI Jakarta.

Ellen menuturkan, karyawan yang bekerja di Pusat Belanja juga merupakan salah satu kelompok garda depan yang banyak berinteraksi dengan public.

Sehingga mereka mereka juga dijadikan sebagai kelompok prioritas. Dengan melaksanakan vaksinasi kepada karyawan tenant, APPBI juga telah membantu mewujudkan apa yang menjadi harapan dan keinginan dari asosiasi retailer yang ada.

Baca juga: Suku Dinas Sosial Jakarta Utara Jaring Ratusan PMKS Selama 2021, Paling Banyak Wanita Tuna Susila 

Baca juga: Jadwal SIM Keliling di Jakarta Rabu 21 April 2021, Beroperasi Hingga Pukul 14.00 WIB

Baca juga: PN Jaksel Gelar Sidang Sengketa Lahan di Pancoran Buntu II, Beredar Seruan Ini di Media Sosial

"Untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan, Kementerian Koperasi dan UMKM, Kementerian Perdagangan, dan Gubernur DKI Jakarta atas kolaborasi dan sinergi yang sangat baik ini," katanya.

Adapun pemberian vaksin ini diawali dengan pembukaan sentra vaksinasi mandiri di Emporium Pluit Mall tanggal 20 April 2021 kemarin. Dimana, tersedia kuota vaksin dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sebesar 4.500.

Kuota ini diberikan kepada UMKM Binaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, karyawan tenant Emporium Pluit Mall, dan karyawan  dari beberapa Mall sekitar Jakarta Utara.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved