Breaking News:

Piala Menpora

Final El Clasico Indonesia di Piala Menpora, Laga Persija Vs Persib Bakal Dipimpin Wasit FIFA

Pertandingan final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung akan dipimpin oleh wasit berlisensi FIFA.

HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Ilustrasi pemain Persija Jakarta melakukan protes kepada wasit - Pertandingan final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung akan dipimpin oleh wasit berlisensi FIFA. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Pertandingan final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta Vs Persib Bandung akan dipimpin oleh wasit berlisensi FIFA.

Laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung leg pertama akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (22/4/2021) malam.

Pada partai Persija Jakarta Vs Persib Bandung, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan bakal mengerahkan perangkat pertandingan terbaik yang dimiliki Indonesia.

Hal itu menyusul banyaknya kritik atas keputusan wasit yang dianggap kontroversial dalam gelaran Piala Menpora 2021.

“Iya pasti itu yang turun lisensi FIFA, di dua leg final bahkan di tempat ketiga juga kita turunkan wasit yang FIFA,” kata Irawan yang akrab disapa Iwan Bule.

Bahkan pihaknya ke depan akan menambah kualitas wasit berlisensi FIFA terlebih untuk bisa menggunakan VAR, persyaratannya harus minimal mempunyai 12 wasit berlisensi FIFA.

Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat menghadiri pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Iran dalam laga uji coba internasional jelang SEA Games di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019) sore. Timnas U-23 Indonesia ditahan imbang Iran 1-1. Tribun Bali/Rizal Fanany
Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat menghadiri pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Iran dalam laga uji coba internasional jelang SEA Games di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019) sore. Timnas U-23 Indonesia ditahan imbang Iran 1-1. Tribun Bali/Rizal Fanany (Tribun Bali/Rizal Fanany)

“Kita baru punya lima wasit (FIFA) rencana kita akan sekolahkan, Pak Menpora nanti akan dukung  biar VAR bisa diterapkan di kita, kita masih punya lima kurang tujuh. Kan harus 12 wasit minimal,” katanya.

Jadi Sorotan

Iwan Bule mengakui, masih ada keputusan wasit yang keliru saat memimpin pertandingan Piala Menpora 2021.

Baca juga: Keluhan Alat Vital Sakit Bongkar Aksi Pria Cabuli Bocah Saat Bermain dengan Anaknya

Baca juga: Persija Jakarta Ingin Beri Kado Trofi Piala Menpora 2021 untuk Jakmania yang Berjuang Lawan Covid-19

Baca juga: Bagaimana Hukumnya Puasa Tapi Tak Mengerjakan Salat Lima Waktu?

Namun ia memastikan bahwa kesalahan yang diambil oleh wasit bukan karena ada ‘permainan’ melainkan faktor baru kembalinya mereka memimpin kompetisi resmi setelah satu tahun tak ada pertandingan.

Halaman
1234
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved