Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Emosi Rizieq Shihab Memuncak Kepada JPU, Terdakwa Sampai Dikipasi Pakai Map

Anggota tim kuasa hukum Muhammad Rizieq Shihab angkat bicara terkait emosi klien mereka saat terlibat adu mulut dengan Jaksa Penuntut Umum

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tayangan sidang kasus kerumunan warga di Petamburan saat Rizieq Shihab marah kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (22/4/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Anggota tim kuasa hukum Muhammad Rizieq Shihab angkat bicara terkait emosi klien mereka saat terlibat adu mulut dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang kasus kerumunan warga di Petamburan.

Dikonfirmasi terkait upaya terdakwa perkara kasus kerumunan warga di Petamburan lain yang mengipasi Rizieq dengan map sewaktu Rizieq terlibat adu mulut dengan JPU di ruang sidang.

Anggota tim kuasa hukum Rizieq, Sugito Atmo Prawiro mengatakan langkah mengipasi tersebut sebagai upaya menenangkan Rizieq yang emosi hingga menunjuk-nunjuk ke arah JPU.

"Iya, itu (dikipasi) untuk menenangkan," kata Sugito usai sidang perkara Petamburan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (22/4/2021).

Menurutnya saat Rizieq terlibat adu mulut dengan anggota JPU tim kuasa hukum yang duduk di samping Rizieq sudah berupaya menenangkan agar klien mereka tidak sampai naik pitam.

Sugito menuturkan tim kuasa hukum berupaya menenangkan Rizieq, dan lima terdakwa kasus Petamburan lain yakni H. Haris Ubaidillah, H. Ahmad Sabri Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus Alias Idrus Al Habsyi, dan Maman Suryadi.

Pasalnya saat Rizieq terlibat adu mulut dengan anggota JPU, sejumlah terdakwa kasus Petamburan lain juga ikut bangkit dari kursi dan menunujuk-nunjuk ke arah JPU yang duduk di seberang mereka.

"Sudah kita enggak usah emosi, yang penting substansinya (pertanyaan) kena (diterima Majelis Hakim)," ujarnya.

Meski sempat terlibat adu mulut dengan JPU, Sugito menampik bila hubungan mereka dengan anggota JPU bermasalah, menurutnya di luar persidangan hubungan komunikasi mereka tetap baik.

Halaman
123
Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved