Breaking News:

Jelang Seleksi CPNS dan PPPK 2021, BKN Gelar Simulasi Tes CAT SKD, Bisa Dilakukan di Kanreg dan UPT

Jelang pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2021, BKN membuka simulasi tes CAT SKD ( Seleksi Kompetensi Dasar).

Editor: Suharno
Istimewa/dokumentasi Pemkot Tangerang
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengadakan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019, Senin (5/10/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Jelang pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2021, BKN membuka simulasi tes CAT SKD ( Seleksi Kompetensi Dasar).

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyediakan fasilitas simulasi tes berbasis computer assisted test (CAT) untuk tes SKD.

Seperti diketahui, simulasi tes CAT SKD akan digunakan sebagai metode tes dalam seleksi Sekolah Kedinasan (Dikdin) hingga seleksi CPNS dan PPPK.

Saat ini, pendaftaran Sekolah Kedinasan telah dibuka, sedangkan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja rencana dibuka bulan Mei.

Untuk simulasi CAT BKN ini dapat diakses secara online oleh seluruh masyarakat di Indonesia, melalui laman cat.bkn.go.id/simulasi.

Dalam portal tersebut, disajikan sejumlah soal yang mencakup materi yang akan diujikan dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

TONTON JUGA:

Kegiatan simulasi CAT BKN ini diharapkan dapat membantu masyakarat mengenal sistem yang akan digunakan saat tes dan belajar tipe soal yang akan diujikan saat SKD.

Dilansir dari Kompas.com, Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Paryono, menjelaskan, mereka yang akan menjajal simulasi ini harus terlebih dulu mendaftarkan diri.

Baca juga: Pendaftaran Ditutup Besok, Intip Sekolah Kedinasan yang Masih Sepi Peminat, Peluang Untuk Jadi CASN

BKN memberikan batasan kuota setiap harinya, yang hanya sebanyak 2.500 orang pendaftar per harinya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved