Breaking News:

Hari Buruh, Polisi Alihkan Arus Lalu Lintas, Hindari Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin Jakarta

warga DKI Jakarta dan sekitarnya yang akan melintasi Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, agar mencari jalan alternatif.

ISTIMEWA/twitter/@tmcpoldametro
Polda Metro Jaya merilis peta jalur alternatif sehubungan ditutupnya Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, Jakarta, Sabtu (1/5/2021) mulai pukul 08.00 hingga 19.00 WIB. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Diberitahukan kepada warga DKI Jakarta dan sekitarnya yang akan melintasi Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, agar mencari jalan alternatif.

Pasalnya, hari ini, Sabtu (1/5/2021), Polda Metro Jaya melakukan penutupan jalan di kedua ruas jalan itu.

Penutupan Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin itu dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Buruh yang jatuh pada hari ini, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: May Day 2021, Buruh di Bekasi Pilih Aksi Bukber dan Santuni Anak Yatim Piatu

Adapun penutupan di kedua ruas jalan itu akan mulai berlaku pukul 08.00 hingga pukul 19.00 WIB.

Sementara itu Polda Metro Jaya melalui laman @TMCPoldaMetro merilis peta alih arus tersebut pada Sabtu, sebagai berikut:

Ini Harapan Menaker di Hari Buruh 2021

Sebelumnya diberitakan, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyebut Hari Buruh atau May Day 2021 adalah perayaan atas harapan yang dia dorong peringatannya diisi dengan kegiatan positif.

Menaker, Ida Fauziyah di Pusdiklat SDM Ketenagakerjaan, Makasar, Jakarta Timur, Rabu (17/2/2021).
Menaker, Ida Fauziyah di Pusdiklat SDM Ketenagakerjaan, Makasar, Jakarta Timur, Rabu (17/2/2021). (TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

"Peringatan May Day tahun ini mari kita isi dengan kegiatan-kegiatan positif. Kegiatan-kegiatan yang dapat membantu dan mendukung satu sama lain, mengingat pandemi Covid-19 berdampak besar terhadap kondisi ketenagakerjaan kita," kata Menaker Ida dalam pernyataan resmi di Jakarta, Jumat malam.

Menjelang perayaan Hari Buruh, yang akan dilakukan pada Sabtu (1/5), Ida mengatakan bahwa perayaan tahun ini harus dimaknai sebagai perayaan atas harapan untuk sama-sama membangun Indonesia yang lebih baik.

Meski pandemi Covid-19 telah berimbas besar bagi berbagai sektor, termasuk kesehatan dan perekonomian, tapi ia meminta semua pihak agar tetap menjaga optimisme.

Optimisme itu sangat penting untuk menghadapi pandemi Covid-19, selain kreativitas dan inovasi yang juga harus terus dilakukan agar semua sektor dapat bangkit.

Baca juga: Demo Buruh di Tengah Pandemi Covid, Polisi Sediakan Swab Antigen Gratis

"May Day tahun ini harus kita maknai sebagai perayaan atas harapan untuk kita sama-sama membangun Indonesia ke arah yang menggembirakan, ke arah yang lebih baik, meskipun masih dalam pandemi Covid-19," ujar Ida.

Terkait perayaan Hari Buruh yang akan dilakukan para pekerja di seluruh Indonesia, Menaker secara khusus mengingatkan bahwa pandemi masih tetap berlangsung dan kegiatan harus dilakukan dengan protokol kesehatan yang tertib untuk mencegah penularan Covid-19.

"Situasi saat ini masih pandemi. Saya ingatkan sekali lagi agar teman-teman pekerja atau buruh maupun teman-teman pengusaha yang nanti merayakan May Day agar tetap mengikuti protokol kesehatan," tutur Ida.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul AWAS, Ada Penutupan Jalan di Hari Buruh, Hindari Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved