Breaking News:

Peringati May Day, Buruh di Kabupaten Tangerang Pilih Bagi-bagi Takjil dan Masker

Memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, aliansi pekerja di Kabupaten Tangerang memilih untuk membagikan takjil dan masker.

desicomments.com
Peringatan Hari Buruh atau May Day 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, aliansi pekerja di Kabupaten Tangerang memilih untuk membagikan takjil dan masker.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang selalu ada aksi konvoi, bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1442 H dan pandemi Covid-19 membuat buruh untuk membagikan masker dan takjil.

Koordinator 1 Aliansi Rakyat Tangerang Raya (Alttar) Hadi Murdiyanto menjelaskan, aksi yang sedikit berbeda kali ini akan diselenggarakan di Cikupa, Kabupaten Tangerang.

"Bersepakat bergabung untuk melakukan giat memperingati hari buruh dengan membagikan takjil dan masker di bunderan dan lampu merah Citra Raya pukul 14.00 WIB," kata Hadi melalui pesan singkat, Sabtu (1/5/2021).

Menurutnya, hal tersebut untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan saat beraktivitas.

"Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk sama-sama mengingatkan protokol kesehatan dalam melawan Covid-19," sambung Hadi.

Sementara, Polresta Tangerang akan melakukan penyekatan terhadap aksi buruh yang akan bertolak ke ibukota DKI Jakarta pada Sabtu (1/5/2021).

"Kalau titik penyekatan ada, di kawasan Bitung," kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kepada TribunJakarta.com, Jumat (30/4/2021) malam.

Kendati demikian, ia tidak menjabarkan secara persis lokasi penyekatan dan jumlah personel yang akan diterjunkan.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved