Breaking News:

Kader PAN DKI Jakarta Loncat ke Partai Ummat Bukan Strategis di Struktur

Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Bambang Kusumanto membenarkan ada sejumlah kader PAN yang ikut bergabung ke Partai Ummat

screenshot
Deklarasi Partai Ummat 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Bambang Kusumanto membenarkan ada sejumlah kader PAN yang ikut bergabung ke partai baru, yang telah dideklarasikan oleh politikus Amien Rais.

Meski begitu, hal ini disebut tidak mempengaruhi hubungan tim internal di PAN.

Sebab, di Jakarta sendiri kader yang bergabung ke Partai Ummat dikatakan hanya sebagian kecil saja. Itupun, bukan strategis di struktur.

"Memang ada sejumlah kecil yang bergabung ke partai baru, namun mereka tidak instrumental di kepengurusan selama ini. Betul (bukan strategis di struktur," kata Bambang dikonfirmasi, Senin (3/5/2021).

Bambang menyebutkan, munculnya partai-partai baru adalah hal yang wajar.

Apalagi, Indonesia sebagai negara demokrasi memberikan kesempatan bagi siapa saja memiliki aspirasi yang berbeda-beda.

Munculnya Partai Ummat yang dibarengi dengan beralihnya sejumlah kader ke partai baru tersebut dikatakan justru membawa dampak yang positif terhadap tim internal di PAN.

"Munculnya Partai Ummat yang merupakan pecahan dari PAN, sebenarnya memberikan efek positif untuk PAN, yaitu menjadikan PAN semakin solid dan terkonsolidasi dengan sendirinya,"

"Garis perjuangan partai menjadi semakin jelas dan ini akan menarik pendukung pendukung baru yang sejalan dengan  platform kerja PAN," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved